Menu

Gak Nyangka... 3 Posisi 'Ena-ena' Ini Ternyata Bahaya Banget Buat Kaum Hawa karena Bisa Picu ISK, Apa Saja?

26 Januari 2023 20:05 WIB

Ilustrasi Posisi Seks Cowgirl (Sumber/Shutterstock)

HerStory, Jakarta —

Bagi pasangan suami istri, melakukan hubungan intim sangatlah penting. Sebab, berhubungan intim dapat memberikan manfaat untuk kesehatan.

Namun, kamu dan pasangan juga harus memerhatikan posisi saat berhubungan intim, Moms, karena ternyata ada gaya seks yang berbahaya untuk wanita. Sudah tahu belum?

Melansir dari berbagai sumber, Kamis (26/1/2023), berikut beberapa posisi seks yang berbahaya dan memicu risiko infeksi saluran kemih (ISK) pada wanita. Apa saja?

1. Cowgirl

Posisi seks cowgirl ternyata berbahaya untuk para wanita. Posisi ini memungkinkan perpindahan bakteri dari alat kelamin ke saluran kencing wanita.

Posisi cowgirl atau woman on top adalah saat wanita berada di atas pria. Gesekan dalam posisi ini sangat hebat, sehingga bakteri bisa menyebar dengan mudah.

2. Fingering

Fingering atau stimulasi dengan jari juga bisa memicu infeksi saluran kemih. Bahkan, fingering juga bisa memicu penyakit menular seksual, termasuk herpes, sifilis, klamidia, dan gonore.

3. Seks anal

Anus atau anal adaalah tempatnya jutaan bakteri. Jika bakteri berpindah ke penis, lalu bisa masuk saluran kencing ketika penetrasi berpindah ke vagina.

Selain risiko ISK, seks anal bisa memicu kerusakan sfingter (semacam klep alami pada anus), mengganggu buang air beesar, kerusakan saraf di area usus, dan kanker usus besar.

Nah, itulah beberapa posisi seks yang berbahaya untuk wanita. Hati-hati ya, Moms!

Artikel Pilihan