Menu

3 Jenis Yoghurt yang Ternyata Ramah Bagi Penderita Diabetes, Cocok Jadi Menu Sarapan Nih Beauty, Gak Bakal Bikin Gula Darah Naik!

27 Januari 2023 08:05 WIB

Yoghurt Berry (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, selama ini yoghurt dikenal dengan manfaatnya sebagai sumber probiotik, yaitu bakteri baik yang dapat membantu melancarkan sistem pencernaan.

Namun, ternyata masih banyak manfaat lain yang terkandung di dalam yoghurt. Yoghurt mengandung nutrisi lengkap yang baik untuk kesehatan tubuh.

Mengutip dari laman Healthline, Jumat (27/1/2023), yoghurt juga aman dan baik dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Penelitian mengungkapkan, mengonsumsi yoghurt bisa menurunkan glukosa serta resistensi insulin dan tekanan darah sistolik.

Lantas, yoghurt apa saja yang aman untuk penderita diabetes? Yuk, simak ulasannyadi bawah ini, Beauty. Bisa jadi ide sarapan juga, lho!

1. Yoghurt Yunani

Yoghurt Yunani memiliki tekstur lebih tebal dan creamy. Hal itu dikarenakan yoghurt Yunani disaring untuk menghilangkan cairan whey dan laktosa.

Kabar baiknya, yoghurt Yunani tanpa pemanis bisa mengandung dua kali lipat protein dan setengah karbohidrat bila dibandingkan yoghurt biasa. 

2. Yogurt Islandia

Yoghurt Islandia lebih kaku daripada yoghurt Yunani. Yoghurt ini lebih tebal dan mengandung lebih banyak protein di dalamnya.

Yoghurt Islandia terbuat dari susu skim yang bisa menurunkan kandungan lemak.

3. Yogurt Australia

Yoghurt Australia lebih tipis bila dibandingkan dengan kedua jenis yoghurt di atas. Yogurt ini diberi pemanis dengan gula dan dibuat dari susu murni atau susu skim.

Kamu bisa menambahkan topping kesukaanmu saat menikmati yoghurt tawar, seperti dicampur kacang almond, blueberry, biji rami, atau biji chia.

Nah, itulah beberapa jenis yoghurt yang bisa membantu menurunkan kadar gula darah. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Pilihan