Menu

Kaum Adam Merapat! Intip Fakta-fakta Tentang Kepuasan Wanita di Ranjang, Jangan sampai Terkecoh

27 Januari 2023 15:55 WIB

Ilustrasi gaya hubungan suami dan istri saat di ranjang (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Mengalami orgasme atau puncak kepuasan salah satu hal yang nikmat dan selalu di nantikan pasangan suami istri saat berhubungan seks.

Pada wanita, akan merasakan puncak kepuasan saat terjadinya stimylasi yang berulang kali pada area sensitif. Misalnya puting bisa membantu wanita untuk mencapai puncak.

Lantas, apa saja fakta puncak kenikmatan pada wanita yang perlu dipahami? Berikut ulasan lengkapnya:

1. Fase kenikmatan yang berbeda-beda

Banyak faktor yang membuat wanita gak bisa merasakan puncak kenikmatan. Faktornya bisa berasal dari pikirannya sendiri. Biasanya, rasa cemas, stres, dan kurang percaya diri.

Selain itu, ada beberapa faktor penyebab wanita gak bisa orgasme, di antaranya:

  • Kurang stimulasi
  • Terburu-buru
  • Kurang komunikasi dengan pasangan
  • Kondisi kesehatan tertentu

2. 18 persen orgasme wanita berasal dari rangsangan bagian intim

Melansir dari JPNN.com, menurut Studi dalam Journal of Sex & Marital Therapy menemukan hanya 18 persen wanita yang merasakan orgasme karena rangsangan pada area intim.

3. Area sensitif wanita banyak macamnya

Anatomi wanita dalam mencapai kepuasan seksual terdiri dari struktur yang saling berhubungan, termasuk klitoris, spons uretra, dan bagian vagina lainnya. Ada pula G-spot yang diyakini terletak di suatu tempat pada vagina bagian dalam.

Bagian-bagian tersebut saling memengaruhi dengan sinyal bahagia melalui jaringan saraf. Bagian ini juga akan membengkak sebagai respons terhadap rangsangan.

4. Beberapa wanita bisa orgasme hanya dari rangsangan puting

Sentuhan pada puting dapat sangat merangsang wanita. Hal ini bahkan telah diteliti dalam penelitian, dikatakan stimulasi puting sangat penting dalam mencapai orgasme.

5. Orgasme wanita bisa membantu meredakan nyeri haid

Memang gak banyak pasangan yang melakukan hubungan saat wanita menstruasi. Padahal, ada manfaat tertentu yang gak banyak diketahui.

Nyeri haid pada wanita diketahui dapat berkurang saat berhubungan intim dan mencapai orgasme. Hal ini diduga karena pengaruh hormon endorfin (hormon bahagia) yang muncul saat wanita orgasme.

Namun yang perlu diingat, berhubungan ranjang saat menstruasi sebaiknya disesuaikan dengan pilihan pribadi dan kondisi kesehatan.

Kamu bisa hanya melakukan foreplay dan sentuhan-sentuhan panas untuk mengganti dari berhubungan seks saat menstruasi.

Artikel Pilihan