Menu

Kebangkitan Industri Kreatif di Tahun 2023, Threego Indonesia Fokus Lakukan Kolaborasi untuk Dorong Terciptanya Event yang Berkualitas

27 Januari 2023 20:05 WIB

Konferensi pers Threego Indonesia mengenai pertumbuhan industri kreatif dan penyelenggaraan event di Indonesia (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, setelah hampir 3 tahun pandemi Covid-19 terjadi, tahun 2023 menjadi era kebangkitan industri kreatif di bidang penyelenggara kegiatan atau event. Hal ini menjadi penting untuk diulas mengingat sektor ini merupakan salah satu penggerak industri perekonomian kreatif, khususnya di Indonesia.

Seiring dengan hal tersebut, Threego Indonesia selaku perusahaan yang bergerak dalam industri event dan komunikasi kreatif fokus untuk melakukan percepatan pertumbuhan jumlah penyelenggaraan berbagai jenis kegiatan secara masif dan berkualitas.

Gak bisa bergerak sendiri, Threego Indonesia melakukan kolaborasi untuk mencapai tujuan tersebut. Kemudian terwujudlah model bisnis terintegrasi yang mengutamakan konsep kolaborasi kreatif antar unit bisnis di bawah naungan Threego Indonesia Group.

Kolaborasi ini dilakukan sebab Founder dan CEO Threego Indonesia Group, Miftakul Arif, memandang bahwa Indonesia memiliki potensi besar dalam industri kreatif. Sayangnya, industri event dan komunikasi kreatif belum bisa memaksimalkan potensi tersebut.

“Melalui lebih dari 120 unit bisnis yang terintegrasi di dalam Threego Indonesia Group. Kami memiliki target untuk dapat berakselerasi meningkatkan potensi industri kreatif hingga tiga kali lipat, serta mencapai target pendapatan hingga sebesar Rp 1 Triliun  tahun ini,” ujar Miftakul, saat press conference 'Integrasi Sinergi Threego Indonesia', di Granada Ballroom Menara 165, Jakarta, Jumat (27/1/2023).

Threego Indonesia Group meyakini dengan optimis bahwa target tersebut akan tercapai melalui pemaksimalan konektivitas dan integrasi seluruh bisnis unit yang terdapat didalam ekosistem group dengan mengedepankan output kreatifitas yang maksimal.

Industri kreatif merupakan salah satu sektor yang menunjukkan pertumbuhan positif di Indonesia. Oleh karena itu, perkembangan sektor ini kini menjadi salah satu perhatian pemerintah sebab diharapkan mampu menjadi pilar ekonomi di beberapa tahun mendatang.

“Di sini kita bisa liat ecosystem events yang luar biasa khususnya kaitannya dengan kreatif, target penyerapan tenaga kerja dan target impact secara evaluasi secara ekonomi yang dibutuhkan oleh kita semua,” ujar Ir. Rizki Handayani Mustafa, selaku Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Artikel Pilihan