Menu

Yummy... Ini 3 Menu Sarapan Ini Dijamin Bikin Kolesterol Tinggi Ambrol Beauty, Bonusnya Langsing Nih!

30 Januari 2023 07:35 WIB

Yoghurt Berry (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, seperti yang kita tahu, kadar kolesterol tinggi harus segera ditangani dengan tepat. Jika dibiarkan, kolesterol tinggi bisa jadi pemicu koplikasi penyakit lainnya.

Para penderita kolesterol tinggi tentu harus memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi, termasuk pada saat sarapan. 

Melansir dari berbagai sumber, Senin (30/1/2023), berikut 3 menu sarapan yang bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi. Yuk, simak baik-baik, Beauty!

1. Roti panggang dan alpukat

Perpaduan antara roti dan alpukat ternyata memiliki manfaat baik untuk penderita kolesterol tinggi. Manfaat bisa didapatkan berkat kandungan asam lemak tak jenuh tunggal pada alpukat.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of the American Heart Association menemukan bahwa konsumsi satu alpukat per hari bisa menurunkan kolesterol jahat.

2. Omelet sayur

Selanjutnya, omelet sayur juga memiliki manfaat baik untuk penderita kolesterol tinggi. Namun, cara mengolahnya juga harus tepat, ya.

Kamu cukup menyiapkan omelet sayuran dengan mengombinasikan putih telur, sayuran segar, dan keju rendah lemak, sehingga enggak membuat kolesterol naik.

3. Yoghurt dan biji-bijian

Penderita kolesterol juga bisa mengonsumsi yogurt bersama dengan biji-bijian, kacang-kacangan, dan buah.

Coba saja siapkan yoghurt, biji chia, buah berry, dan almond. Kamu bisa mendapatkan banyak manfaat setelah mengonsumsi menu yang satu ini.

Nah, itulah beberapa menu sarapan yang baik untuk penderita kolesterol tinggi, Beauty. Semoga bermanfaat, ya!

Artikel Pilihan