Menu

Bukan Pagi Buta atau Tengah Malam, Ini Waktu yang Pas untuk Hubungan Seks Menurut Dokter Boyke, Sudah Tahu?

31 Januari 2023 02:05 WIB

Illustrasi Merangsang Perut saat Bercinta (Freepik/TheAsianParent)

HerStory, Jakarta —

Dalam kehidupan rumah tangga tentu saja berhubungan intim sangatlah penting karena bisa menambahkan bumbu keharmonisan.

Namun, tetap diperhatikan waktu yang cocok untuk berhubungan ya Moms agar seks bisa terasa semakin intim dan menyenangkan.

Menurut Dokter Boyke, gak selamanya hubungan ranjang dilakukan saat malam hari lho, kapan sih waktu yang cocok? Simak yuk Moms!

1. Setelah Bangun Tidur 

Dr. Boyke menyarankan bahwa waktu paling baik untuk berhubungan seks adalah setelah bangun tidur, karena pada saat itu tubuh sedang dalam kondisi yang santai dan tak terlalu lelah.

2. Sebelum Tidur

Berhubungan seks sebelum tidur juga dianggap waktu yang baik menurut Dr. Boyke, karena dapat membantu menenangkan pikiran dan memperbaiki kualitas tidur.

3. Saat Stres

Dr. Boyke juga menyarankan bahwa berhubungan seks saat sedang stres dapat membantu mengurangi tingkat stres dan memperbaiki kondisi emosional.

4. Saat Ovulasi

Dr. Boyke menyatakan bahwa saat ovulasi adalah waktu yang tepat untuk berhubungan seks jika ingin memiliki anak.

Meskipun demikian, Dr Boyke menekankan bahwa waktu yang tepat untuk berhubungan seks adalah waktu yang nyaman dan sesuai dengan kebutuhan pasangan. Pasangan harus berbicara dan memahami kebutuhan masing-masing sebelum memutuskan waktu yang tepat untuk berhubungan seks.

Dr. Boyke juga mengatakan bahwa kondisi kesehatan dan fisik setiap individu juga mempengaruhi waktu yang tepat untuk berhubungan seks. Jika seseorang sedang sakit atau mengalami masalah kesehatan tertentu, mereka mungkin perlu menunda hubungan seks sampai kondisi mereka membaik.

Dengan demikian, penting bagi pasangan untuk terus berbicara dan memahami kebutuhan masing-masing agar dapat menentukan waktu yang tepat dan nyaman untuk berhubungan seks.