Menu

ASTAGA! Farhat Abbas Koar-koar Sebut Ferdy Sambo Bisa Ganti Nyawa Brigadir J Pakai Uang: Kasih Aja Rp900 M ke Ibunya Yosua!

02 Februari 2023 09:50 WIB

Farhat Abbas, Brigadir J dan Ferdy Sambo (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Pengacara Farhat Abbas kembali membuat pernyataan yang cukup menggemparkan publik. Ikut menyoroti kasus pembunuhan Brigadir J, mantan suami artis Nia Daniaty itu terang-terangan menyebut nyawa Yosua bisa diganti dengan uang ratusan miliar rupiah.

Hal tersebut diungkap Farhat Abbas saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Uya Kuya TV. Dalam kesempatan itu, Farhat Abbas tampak menyinggung soal ganti rugi Ferdy Sambo kepada keluarga N Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Farhat Abas mengatakan, Ferdy Sambo bisa saja mengganti kematian Brigadir J dengan uang sebanyak yang seharusnya dimiliki oleh almarhum hingga usia 60 tahun. Dengan uang tersebut, Farhat menyebut mantan Kadiv Propam itu bisa berdamai dengan pihak keluarga Brigadir J.

“Kalau Sambo mengganti rugi biaya pendidikan, berapa misalnya kalau Josua ini meninggal umur 60 tahun, sebulan dia bisa ngasih ibunya, diganti semua,” ujar Farhat Abbas dalam video yang diunggah ulang akun @beritaindonesia_mancanegara dalam YouTube Shorts, dikutip pada Kamis (2/2/2023).

“‘Udahlah bu, saya (FS) biar miskin yang penting saya enggak masuk penjara lama, ibu kehilangan (Brigadir J) ambil lah harta, gaji saya semua buat ibu’, saya rasa bisa,” sambung Farhat Abbas mengandaikan omongan Ferdy Sambo ke ibu Brigadir J.

Uya Kuya pun penasaran berappa kirakira gaji Ferdy Sambo dan uang ganti rugi yang akan diberikan kepada ibunda Brigadir J sebagai pengganti nyawa sang anak.

Ya kalau Sambo punya kekayaan Rp1 triliun umpamanya, kasih aja Rp900 miliar ke ibunya Josua, sah-sah aja. Sambo cukup Rp100 miliar aja, dia kan bisa kaya lagi kalau pintar cari uang," jelas Farhat Abbas.

Pernyataan Farhat yang demikian sontak saja mengundang beragam cibiran netter dan menyebut dirinya tak memiliki hati nurani.

"Omongan sampah dari manusia tanpa nurani dan empati - jangan sampai Ibu Rosty dengar manusia keji ini," komentar @@irmahutabaratofficial.

"Ucapan pengacara yg bermental placur..????" timpal @ansbere4124.

"Bner2 Gk bermoral ini orang....harta yg paling berharga itu adalah anak...gk mungkin bisa d gantikan dgn uang berapapun nominalnya...kata2 dia sangat menyakiti," sambung @sdxa3549.

Tonton videonya di sini, Beauty!