Menu

Cocok untuk Redakan Stres Ibu Rumah Tangga, Ini 6 Rekomendasi Drama China Romantis dan Ringan! Ada yang Sudah Kamu Tonton?

07 Februari 2023 12:35 WIB

Ilustrasi wanita sedang menonton tv.(Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Tentu saja stres pada ibu rumah tangga tak boleh terjadi. Untuk mencegah hal itu, kamu bisa menanganinya dengan memanfaatkan waktu luang untuk mencari hiburan seperti menonton drama.

Saat ini di Indonesia bukan hanya drama Korea saja yang tengah digandrungi melainkan drama China juga mulai banyak diminati.

Gak kalah menarik dan bisa membuat otak lebih segar, simak yuk Moms deretan drama China yang menarik dan cocok untuk mengisi waktu senggang!

Dilansir dari sindikasi konten Suara.com, berikut beberapa rekomendasi drama China romantis yang bisa kamu tonton sebagai berikut.

1. Perfect and Casual (2020)

Perfect and Casual merupakan drama China yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul "Mr. Perfect and Miss Almost" yang dibintangi oleh Miles Wei dan Xu Ruo Han.

Drama ini menceritakan kisah cinta seorang profesor bernama Zhang Si Nian dengan sang murid bernama Yun Shu. Mereka memutuskan untuk melakukan pernikahan kontrak hingga keduanya saling jatuh cinta.

2. The Day of Becoming You (2021)

The Day of Becoming You menceritakan kehidupan seorang personil dari boyband bernama Jiang Yi yang diperankan oleh Steven Zhang. Di sisi lain, ada perempuan bernama Yu Sheng yang merupakan seorang wartawan.

Jiwa keduanya tertukar. Mereka terpaksa harus hidup saling bergantung sama lain hingga mulai muncul asmara.

3. You Are My Glory (2021)

You Are My Glory menceritakan seorang selebriti bernama Qiao Jingjing yang mengalami insiden hingga membuat citranya buruk. Lantas, ia ingin mengembalikan citra buruknya dengan mengikuti kompetisi game. Seiring dengan itu, Qiao Jingjing kembali bertemu dengan cinta masa lalunya, Yu Tu.

4. Love is Sweet (2020)

Drama Love is Sweet menceritakan tentang kematian ayah Jiang Jun yang membuatnya mendapatkan banyak beban. Jiang berperilaku seperti seorang anak yang baik dan meninggalkan mimpinya untuk bekerja demi ayahnya.

Setelah berhasil bekerja, Juang bergabung dengan perusahaan investasi dan bertemu teman masa kecilnya. Ternyata, teman masa kecilnya bukan sosok pelindung seperti dulu, namun sebagai rival atau saingannya di tempat kerja.

5. The Autumn Ballad (2022)

The Autumn Ballad menceritakan seorang gadis bernama Qiu Yang, dikenal dengan kecerdasan dan kecantikannya. Bahkan, banyak orang yang merasa bahagia dan memuji kebijaksanaannya saat bertemu Qiu Yang.

Sementara itu, ada Liang Yi yang dikenal sebagai seorang pria yang dingin dan tampan. Pertemuan keduanya menumbuhkan kisah cinta yang penuh rintangan.

6. Love Scenery (2021)

Love Scenery menceritakan kisah seorang penyanyi cantik bernama Liang Chen dengan mahasiswa bernama Lu Jing yang memiliki rasa cinta satu sama lain.

Cerita bermula ketika Liang Chen mencari guru untuk bermain game, hingga ia bertemu dengan Lu Jing, adik kelas dan sekaligus penggemarnya. Kedua lantas menjalin cinta satu sama lain.

Nah, itulah beberapa rekomendasi drama China yang bisa kamu tonton untuk mengisi akhir pekan. Semoga informasi di atas bermanfaat untukmu ya Moms!

Artikel Pilihan