Menu

Gita Savitri Punya Second Account, Isinya Bikin Netter Membisu: Kita Musti Mulai

10 Februari 2023 16:55 WIB

Gita Savitri (Instagram/@gitasav)

HerStory, Jakarta —

Nama Gita Savitri mendadak meroket usai kontroversinya soal childfree bisa menjadi 'penawar' terbaik untuk penuaan. Karena hal itu, banyak netter yang tak setuju dan berujung menuai kritik bahkan istri Paul Partohap itu sampai melontarkan kata-kata pedas.

"Aku cuma bercanda dan bingung kenapa aku harus menjelaskan candaanku. Dan disaat yang bersamaan, aku sedang membicarakan diriku karena ditanya gitu sama orang," kata Gita. 

"Yang tolol dia, yang gak ngerti jokes-sarkasm dia, yang marah-marah dia. Lu kalau tolol sekolah jangan nyalahin orang bego," ujarnya.

Bersamaan dengan kehebohan itu, tak disangka akun kedua milik sang influencerpun tersorot.

Selain @gitasav, ia ternyata memiliki akun @warganetbersabda yang tak banyak diketahui publik.

Kabarnya isi dari akun tersebut adalah unggahan dari beberapa screenshot DM dari pihak-pihak yang melecehkannya secara vulgar. Rupanya, alasan Gita membuat akun tersebut adalah ingin menyadarkan masyarakat bahwa pelecehan adalah suatu hal yang buruk baik dari media ataupun enggak.

"Aku punya akun media sosial lain bernama @warganetbersabda dimana aku mengunggah screenshot DM (direct message) komentar pelecehan atau komentar bodoh secara umum yang pernah aku terima lewat medsos," kata Gita. 

"Elo ngapain, sih, Git naruh-naruh kayak gini di medsos?" Padahal maksud aku mengunggah ini biar masyarakat lihat ada orang-orang di luar sana yang tiap hari dilecehkan kayak gini. Aku mungkin dilecehkan secara online, tapi ada juga perempuan-perempuan lain yang tiap hari dia keluar rumah 'disuit-suitin' sama tukang ojek, atau ketika di KRL pantatnya dipegang."

"Ya, kita musti mulai ngomong. Sekarang-sekarang ini udah mulai banyak akun-akun komunitas yang ngomongin tentang perempuan, pelecehan dan lain-lain. Banyak orang menjadi SJW atau Social Justice Warrior dalam konteks positif," lanjutnya. 

"Kalau ada sesuatu yang tidak benar, ada yang ngelaporin. Bagus. Kesadaran ini sudah mulai banyak," tuturnya.

Sebelumnya diketahui bahwa alasan Gita memilih untuk childfree adalah ia mengaku bahwa dirinya mewarisi sifat narsis sang ibu dan ia takut apabila nanti hal tersebut bisa berimbas ke sang anak. Selain itu, menurutnya juga tak menyeramkan apabila ia tinggal di panti jompo ketika sudah tua nanti.