Menu

Rekomendasi HP Canggih Sejutaan: Selain Ada Sensor Sidik Jari Samping, Ini Keunggulan Lain dari realme C30s yang Pasti Bikin Kamu 'Naksir'

10 Februari 2023 17:06 WIB

realme C30s. (Riana/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, seiring berkembangnya teknoogi, saat ini kita disuguhkan dengan beraneka ragam smartphone yang beredar di pasaran. 

Nah, sebagai seorang konsumen, kita pun dapat memilih smartphone tersebut sesuai dengan kebutuhan. Ada yang membeli smartphone untuk sekedar berkomunikasi, mendengarkan musik, nonton video, bermain game, atau untuk sekedar berseluncur di media sosial.

Nah, buat kamu yang memiliki budget terbatas, bukan berarti kamu gak bisa mendapatkan smartphone murah dengan kualitas yang bagus, lho Beauty. Sebab, saat ini realme, produsen smartphone yang berbasis di Tiongkok, menghadirkan produk untuk segmen pengguna pemula (entry-level), yakni C30s. 

Ya, smartphone ini diklaim menghadirkan desain paling stylish di tengah menjamurnya smartphone Android murah dengan desain yang tampak sama dan membosankan. Adapun, kali ini, realme C30s ini hadir dengan mengusung slogan “HP Sejutaan #PastiStylish”.

Meski lebih ditujukan kepada pengguna awam dan spesifikasi minim, namun sebenarnya realme C30s ini gak salah juga dibeli untuk kamu yang paham soal gadget, Beauty. Karena balik lagi, kebutuhan kamu menggunakan smartphone itu untuk apa, ya kan?

Nah, HerStory pun berkesempatan untuk menjajal realme C30s ini, Beauty. Lantas, kira-kira apa aja ya keunggulan yang dibawa realme C30s yang bisa bikin kita jatuh cinta?

Pertama, kesan yang didapat setelah unboxing smartphone ini adalah warna Stripe Blue dan desain body yang elegan dari seri C30s ini sangat mencuri perhatian, Beauty, sehingga kesan smartphone entry-level terasa lebih berkelas. 

Di seri C30s ini, realme mengusung desain waterdrop notch dengan bezel yang terlihat tipis di sisi dan kanannya. Ukuran layar berada di angka 6.5 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel), cukup lebar untuk standar zaman sekarang, Beauty.

Lalu, sebagai smartphone entry level, spesifikasi layar realme C30s ini terbilang cukup baik lho. Layar HP ini berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 60 Hz. Overall, layarnya pun bisa menampilkan tampilan yang mulus serta responsif. Layar smartphone C30s ini sudah cukup untuk sekadar browsing, mengakses sosial media hingga bermain game ringan.

Yang kedua, tahu gak apa yang bikin HerStory kepincut dari realme C30s ini, Beauty? Gak disangka-sangka, ternyata C30s udah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari samping, lho. 

Nah, di saat sebagian besar kompetitor smartphone entry-level gak menyuguhkan sensor pemindai sidik jari, realme C30s justru menghadirkan itu. Yang menariknya lagi, Beauty, sensor tersebut diletakkan di samping body, menyatu dengan tombol daya, bukan di sisi belakang body layaknya ditampilkan smartphone-smartphone lain. 

Dengan sensor sidik jari samping, informasi pribadi pengguna dan proses membuka kunci menjadi lebih aman dan cepat, cuma makan waktu 0.58 detik, ini membuat C30s jadi smartphone dengan kecepatan buka kunci tercepat di kelasnya

Selain itu kelebihan lainnya, sensor sidik jari di samping ini memiliki tingkat akurasi hingga 99%, Beauty. Dan, ketika smartphone diletakkan menghadap ke atas di meja, kita dapat membuka kunci melalui sidik jari samping tanpa harus mengangkatnya, sehingga menjadi lebih nyaman dan mudah dibandingkan pemindai sidik jari belakang.

Ketiga, dari segi baterai, realme C30s ini memiliki baterai besar 5000mAh yang dapat bertahan selama 36 hari dalam kondisi standby, lho Beauty. Pada kondisi daya rendah, smartphone akan mengaktifkan strategi hemat daya yang lebih agresif, memungkinkan pengguna untuk mempertahankan fungsionalitas dasar smartphone dengan menggunakan enam aplikasi utama. 

Nah, baterai 5% pun dapat bertahan selama 16.5 jam standby, atau 1.5 jam telepon, atau 3.8 jam jika digunakan untuk mendengarkan Spotify. Mantap, kan?

Keempat, dari sisi kamera, meski realme C30s hanya menghadirkan single camera dengan resolusi 8 MP AI di belakangnya, dan kamera selfie berkekuatan 5 M yang tersemat di depannya, smartphone ini ternyata mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih dari cukup untuk sekadar jeprat-jepret, Beauty. Overall, kamera realme C30s memiliki beragam fungsi fotografi, seperti beauty, filter, HDR, panorama, portrait, selang waktu, expert, dan juga super night. 

Lalu, bagaimana dengan kualitas foto kamera realme C30s? Menurut uji coba HerStory, hasil foto dari kamera realme C30s cukup memuaskan untuk kelas dan harga yang ditawarkan. Kita masih bisa mendapatkan foto yang bagus terutama saat kondisi pencahayaan cukup. 

Untuk pemotretan dalam ruangan dan malam hari juga detailnya cukup bagus. Kita masih dapat melihat pencahayaan yang cukup oke alias gak gelap-gelap amat, Beauty.  Singkatnya, sudah sangat cukup untuk sekadar dibagikan ke platform kirim pesan maupun media sosial, Beauty.

Kelima, soal harga, realme C30s versi 2GB/32GB ini dibanderol mulai Rp 1,4 jutaan aja Beauty, sementara varian 4GB/64GB dibanderol Rp 1,6 jutaan. 

Dengan harga tersebut, realme C30s ini adalah salah satu pilihan smartphone entry-level terbaik untuk upgrade dari feature phone maupun smartphone versi lama. Spesifikasi, fitur, hingga harga yang ditawarkan sangat pas bagi kalangan pengguna ini. Oiya, ponsel ini tersedia dalam varian warna Stripe Black dan Stripe Blue, ya Beauty. 

So, gimana menurutmu Beauty, apakah smartphone realme C30s ini cukup menarik?

Artikel Pilihan