Menu

Oh Ternyata... Ini 3 Alasan Istri Berani Berselingkuh di Belakang Suaminya, Bener Gak Nih Moms?

10 Februari 2023 19:46 WIB

Ilustrasi perselingkuhan (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, banyak mitos yang menyebutkan bahwa pria lebih banyak selingkuh dibandingkan wanita. Padahal, berdasarkan temuan terbaru, wanita nyatanya memiliki potensi selingkuh yang sama besar dengan pria, lho. 

Meski begitu, bagi wanita perselingkuhan gak dilakukan secara sembarangan. Ada alasan tertentu yang menjadikan wanita cenderung memilih untuk mendua. 

Nah, kira-kira apa saja alasan wanita selingkuh, ya? Melansir laman Times of India, Jumat (10/2/2023), berikut HerStory rangkum informasi selengkapnya. 

1. Hilangnya rasa cinta untuk pasangan

Alasan pertama mengapa wanita selingkuh adalah disebabkan oleh hilangnya rasa cinta kepada pasangan. Hal ini terjadi karena beberapa hal yang biasanya disebabkan oleh kurangnya kepercayaan, perhatian, dan rasa tertarik dengan pasangan. 

Akibatnya, wanita cenderung lebih menaruh perhatian ke orang lain. Berawal dari rasa tertarik, lama-lama wanita akan jatuh hati ke orang lain. 

2. Gak lagi tertarik secara seksual

Alasan lain mengapa wanita selingkuh adalah hilangnya ketertarikan seksual dengan pasangan. Biasanya wanita yang memilih selingkuh menginginkan varian seks yang beragam namun gak bisa didapatkan dari pasangannya. 

Inilah sebabnya ia mencari orang lain yang bisa memberikan kepuasan seks kepada dirinya. Menurutnya, menganggi pasangan di ranjang akan memberikan sensasi baru dalam hubungan seks. 

3. Merasa terjebak dalam ikatan hubungan

Alasan lain di mana wanita suka selingkuh adalah ia merasa terjebak dalam hubungannya. Kondisi hubungan yang menyesakkan cenderung membuat wanita ingin lepas dan kabur. 

Adanya rasa terjebak dan kesepian membuat wanita cenderung suka mencari perhatian dari orang lain. Rasa haus akan cinta inilah yang membuat wanita sering terperangkap dalam perselingkuhan. 

Nah, itu dia beberapa hal yang menyebabkan wanita selingkuh. Bagaimana menurutmu, Moms?

Artikel Pilihan