Menu

Rasanya Udah Hambar! 7 Tanda Hubunganmu dengan Pasangan Gak Ada Benih Cinta Lagi, Waduh...

13 Februari 2023 14:45 WIB

Ilustrasi pasangan gak saling cinta (Istockphoto/Ferrantraite)

HerStory, Jakarta —

Menjalin hubungan rumah tangga pasti ada aja pasangan surutnya. Rasa kesal, kecewa gak pernah luput dari kehidupan pernikahan kamu dengan pasangan.

Apalagi bagi pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah, pertanyaan terkait "Apakah masih cinta" sering kali tersebit di pikiran.

Beberapa jenis situasi yang memang gak tertolong lagi hanya bisa dilakukan sedang salah satu cara yaitu melangkah keluar dari relasi itu.

Nah, berikut ini ada beberapa tanda bahwa sudah gak ada lagi cinta dalam hubungan dengan pasangan.

1. Percakapanmu dengan pasangan telah berubah secara drastis

Masing-masing dari kamu gak lagi membagikan keprihatinan, pikiran, atau upaya untuk menghilangkan ketegangan.   

2. Hal kecil yang gak lagi menarik

Keanehan kecil yang membuatmu jatuh cinta dengan pasangan gak lagi menarik. Ketidaksempurnaan itu kini tampak mengganggu dan membuatmu gelisah.

3. Berpikir ada orang lain yang bisa memahamimu

Kamu berpikir mungkin ada orang lain di luar sana yang mungkin memahamimu dengan lebih baik daripada pasanganmu saat ini.   

4. Gak ada lagi getaran cinta saat bersentuhan

Kamu gak merasakan letupan yang sama ketika terjadi sentuhan antara kalian. Perasaan menjadi akrab dengan pasangan gak lagi menggairahkanmu. 

5. Hubungan mulai gak sehat

Hubungan yang sehat adalah tentang membangun masa depan bersama,. tetapi jika kamu gak melihat hal itu terjadi, saatnya untuk mengevaluasi kembali hubungan.  

6. Merasa terjebak 

Gak apa-apa untuk memiliki ruang dalam suatu hubungan, apa yang gak baik adalah merasakan kebutuhan terus-menerus untuk terpisah dari pasangan. Jika kamu merasa terjebak ketika bersamanya, kemungkinan romansa itu hilang.   

7. Kamu gak lagi membuat keputusan dengan mengingat pasanganmu

Memprioritaskan diri sendiri bukanlah yang terburuk, tetapi melakukannya tanpa mempertimbangkan bagaimana hal itu dapat memengaruhi pasangan adalah tanda bahwa kamu kehilangan cinta.

Artikel Pilihan