Menu

Beauty, Kulit Wajah Kamu Sensitif? Hindari Kandungan Ini Ya...

23 Desember 2020 12:20 WIB

Wanita yang wajahya sedang iritasi. (Istockphoto/Sasha_Suzi)

HerStory, Bogor —

Memiliki kulit sensitif memang tak mudah, perlu ketelitian dan kehati-hatian saat memilih produk skin care. Alih-alih mendapatkan kulit mulus dan glowing, ketika salah memilih produk skin care kita malah mendapatkan rasa gatal dan iritasi. Tentunya nggak mau kan hal itu terjadi? 

Untuk menghindari hal itu, tentu saja kita harus memastikan dahulu bahwa kandungan dalam skin care tersebut aman untuk pemilik kulit sensitif. Tapi, kamu sudah tau belum nih bahan kimia apa saja yang harus dihindari?

Melansir dari berbagai sumber (23/12/2020), berikut ini adalah bahan-bahan kimia yang harus dan wajib dihindari oleh pemilik kulit sensitif. Yuk, simak informasinya! 

Fragrance 

Beauty,pastikan kamu nggak membeli skin care yang mengandung fragrance atau wewangian ya. Kandungan fragrance dapat membuat kulit kering dan menyebabkan kemerahan. 

Alkohol 

Biasanya kandungan alkohol terdapat dalam toner atau penyegar wajah. Penggunaan alkohol dalam skin care dapat mengurangi kelembaban pada kulit serta menyebabkan gatal dan iritasi. 

Scrub 

Penggunaan scrub tentu saja diperbolehkan dan dapat membantu pengangkatan sel kulit mati, namun pilih produk yang memiliki butiran scrub kecil dan halus ya beauty. Jika kamu memilih butian yang besar, hal itu dapat melukai dan menyebabkan iritasi pada kulit wajah. 

Ammonium dan sodium lauryl sulfate 

Bahan kimia yang satu ini cukup sulit untuk dihindari, terutama pada sabun pembersih wajah. Jika kamu memiliki kulit wajah yang sangat sensitif, kamu akan langsung merasakan efek sampingnya yaitu iritasi. Oleh sebab itu, pastikan kamu membaca komposisi produk dengan teliti ya beauty

Itu dia 4 jenis bahan kimia yang sebaiknya kamu hindari. Pastikan kamu tak melakukan kesalahan lagi ya beauty