Menu

Beauty, Ini Sederet Hal yang Dapat Kamu Lakukan untuk Mencegah Kebotakan

23 Desember 2020 19:10 WIB

Ilustrasi rambut rontok. (pinterest/freepik)

HerStory, Bogor —

Kerontokan pada rambut adalah hal yang biasa dialami oleh setiap orang. Namun, hal itu menjadi tak wajar ketika jumlah rambut yang gugur kian bertambah banyak. Apabila hal itu terjadi pada kamu, sebaiknya atasi dengan segera ya beauty. Karena, jika dibiarkan secara terus menerus tentunya dapat menyebabkan kebotakan.

Melansir dari berbagai sumber (23/12/2020), ada sejumlah faktor yang dapat memicu rontoknya rambut. Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah rambut rontok berlebih yang dapat menyebabkan kebotakan. Simak informasinya baik-baik ya beauty

Perhatikan asupan makanan 

Beauty, ternyata makananan berpengaruh lho untuk kesehatan rambut. Oleh sebab itu, pastikan kamu mengkonsumsi makanan yang mengandung nutrisi untuk merangsang kekuatan rambut ya seperti protein, zat besi, zinc, dan vitamin B12. 

Pijat kepala secara rutin 

Memijat bagian kepala dapat meperlancar peredaran darah ke folikel rambut, hal itu tentu dapat memperpanjang siklus pertumbuhannya. Kamu bisa lakukan pijat kepala sehabis keramas, hal sederhana itu dapat memperkuat akar rambut dan mencegah kerontokan. 

Kelola stres 

Pada kondisi pandemik Covid-19 saat ini mungkin stres kerap kali menghampiri kita ya. Perlu diketahui, saat kita merasa stres folikel rambut akan memasuki fase istirahat yang tentunya dapat menyebabkan penurunan pertumbuhan rambut dan berujung pada kerontokan. 

Nah, itu dia 3 hal yang dapat mempengaruhi kerontokan pada rambut. Untuk menghindari kerontokan dan kebotakan, pastikan kamu melakukan hal tersebut ya beauty

Artikel Pilihan