Menu

Unik! MUA Bubah Alfian Ngaku Selalu Tanyakan Zodiak Klien Sebelum Merias, Kenapa Ya?

16 Februari 2023 08:35 WIB

Bubah Alfian sedang merias wajah di acara Media Gathering Lazada, Rabu (15/2/2023). (Dok. Istimewa/Lazada)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kalau bicara soal makeup dan dunia kecantikan, pasti kamu sudah enggak asing lagi dengan nama MUA (Makeup Artist) profesional Tanah Air, Bubah Alfian.

Menurut Bubah Alfian, hal terpenting dalam merias seseorang adalah membuat klien menjadi lebih percaya diri dengan makeup-nya dan mencocokkan setiap makeup dengan karakter klien yang beragam. 

Uniknya lagi, Bubah Alfian mengaku dirinya selalu menanyakan zodiak klien sebelum memulai makeup. Hal itu dilakukan Bubah supaya bisa membangun kedekatan dengan klien.

"Pada saat merias itu bukan hanya membuat dia cantik, tapi bagaimana membuat dia senang dan auranya terpancar, bagaimana caranya? Saya selalu tanya zodiaknya apa," kata Bubah Alfian, saat ditemui di acara Media Gathering Lazada di Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2023).

Bicara soal zodiak, kata Bubah, setiap klien dengan zodiak berbeda pasti memiliki karakter yang berbeda-beda juga. Itulah yang menjadi tantangan untuk Bubah.

Menurut Bubah, orang dengan zodiak Leo dan Scorpio merupakan sosok yang paling menantang karena Leo terkenal picky atau pemilih, dan Scorpio punya sifat yang gampang panik.

"Bagaimana cara menanggulangi Leo yang sedang bad mood? Saya biasanya akan mengelus rambutnya dan memujinya. Puji saja supaya mood dia membaik," ungkap Bubah.

Lebih lanjut, Bubah mengatakan, zodiak Scorpio juga memiliki banyak permintaan di awal, Tapi, Scorpio adalah sosok yang baik.

"Zodiak paling repot itu Scorpio, dia suka banyak meminta di awal, dia juga suka panik kalau misal merias wajahnya terlalu lama, tapi orangnya baik," ujar Bubah.

"Menurut saya mengenali klien dari zodiak itu perlu karena sebagai MUA enggak hanya soal merias wajah, tapi bagaimana menjalin hubungan dekat," pungkas Bubah.