Menu

Komit Kurangi Jejak Karbon dan Dorong Pariwisata Ramah Lingkungan, The Apurva Kempinski Bali Hadirkan Mobil Listrik, Seperti Apa?

17 Februari 2023 09:57 WIB

Kampanye "Powerful Indonesia" The Apurva Kempinski Bali. (Press Release/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Menapaki tahun baru, kali ini The Apurva Kempinski Bali mengungkap event terbarunya di tahun 2023, yaitu The Powerfull Indonesia. 

Dalam program ini, aspek-aspek Powerfull Indonesia ini ditonjolkan melalui program tematik bulanan, berbalut kolaborasi lintas disiplin, ragam budaya, pemberdayaan komunitas dan masyarakat, pariwisata berkelanjutan atau sustainability, dan kerjasama dengan teman penyandang disabilitas.

Spesial untuk event kali ini pun, The Apurva Kempisnki Bali menggandeng mitra-mitra berkelanjutan premium di Indonesia, seperti Nissan LEAF, Bank Central Asia, dan Danone Indonesia, untuk mengoperasikan "Electric Vehicle Experience and Solar Panel Charging Hub" yang ramah lingkungan.

"Tak hanya menyediakan kendaraan listriknya tapi The Apurva Kempinski juga memiliki stasiun pengisian EV untuk memastikan pengalaman yang mulus bagi para tamu. Pusat Pengisian Panel Surya ini bekerjasama dengan BCA dan Danone Indonesia," kata Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali, Danti Yuliandari, saat "Launching of Electric Vehicle Experience" secara virtual, Kamis (16/2/2023).

“Mereka yang menginap di resor kini dapat menggunakan kendaraan listrik Nissan LEAF dan berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon saat menjelajahi kawasan Nusa Dua dan objek wisata di sekitarnya,” sambung Danti.

Danti juga menuturkan, pihaknya secara konsisten melakukan inisiatif yang berpusat pada rencana berkelanjutan ke dalam program dan pengalaman tamunya.

Selain itu, The Apurva Kempinski Bali berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat setempat dengan berbagai upaya, seperti membuat paket pernikahan yang ramah lingkungan. Juga menggunakan ruang atapnya untuk menanam berbagai jenis tanaman hijau untuk dapur yang lebih ramah lingkungan di resor.

"Sebagai yang terdepan dalam perhotelan di Bali, The Apurva Kempinski Bali berkomitmen untuk menginspirasi masyarakat setempat dengan berbagai upaya, seperti membuat paket pernikahan yang ramah lingkungan dan menggunakan ruang atapnya untuk menanam berbagai jenis tanaman hijau untuk dapur yang lebih ramah lingkungan di resor," kata Danti.

Nah Beauty, sejalan dengan hal tersebut, mitra dalam gerakan ini, Nissan membangun program selama puluhan tahun untuk mengurangi emisi karbon serta menyediakan teknologi kendaraan listrik yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, sementara kerja sama Pusat Pengisian Panel Surya dengan Bank Central Asia (BCA) dan Danone Indonesia meningkatkan kemitraan ke tingkat yang berbeda.

"BCA juga berkomitmen untuk menerapkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang mendukung keselarasan aspek bisnis dan ESG berdasarkan tiga pilarnya, yaitu Perbankan yang Bertanggung Jawab, Budaya Keberlanjutan, dan Penciptaan Nilai Sosial," tutur Vice President BCA, Stella Noviyanti.

Sementara itu, Danone Indonesia melalui visi One Planet, One Health, mengklaim telah menjalankan berbagai program dan praktik bisnis berkelanjutan di bidang konservasi alam, pemberdayaan masyarakat dan internal perusahaan, serta melibatkan berbagai sektor dalam mendukung pemerintah untuk mencapai target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) di Indonesia.

Lebih lanjut, Vincent Guironnet, selaku General Manager The Apurva Kempinski Bali, Vincent Guironnet, menuturkan melalui kemitraan ini, berharap dengan Nissan, BCA dan Danone Indonesia ini akan semakin memperkuat strategi keberlanjutan yang sudah kami canangkan.

“Dan kami menantikan inovasi dan kolaborasi lebih lanjut di masa mendatang,” tandasnya