Menu

Jadi Film yang Banyak Ditonton, Ini 5 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih!

17 Februari 2023 15:40 WIB

Adegan di film On Your Wedding Day. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Film Korea memang selalu menjadi pilihan setiap orang untuk menemani akhir pekan. Banyak film Korea yang diminati dan tentunya memiliki alur cerita yang bagus.

Nah, kali ini HerStory akan merangkum beberapa film Korea yang dapat menguras emosi penonton, mulai dari alur hingga akting para pemainnya. Yuk, simak beberapa rekomendasi film Korea paling sedih untuk ditonton di akhir pekan!

1. A Moment to Remember (2004)

A Moment to Remember berkisah tentang seorang wanita bernama Kim Su-jin yang bertemu dengan seorang mandor konstruksi bernama Choi Chul-soo. Kemudian Kim jatuh cinta pada Choi dan keduanya pun akhirnya menikah. Namun, sayangnya Kim diketahui menderita Alzheimer. 

2. Wedding Dress (2010)

Wedding Dress merupakan film yang juga mampu menguras air mata penontonnya. Film ini mengisahkan tentang seorang ibu tunggal bernama Ko Woon yang didiagnosis kanker.

Namun ia menyembunyikan penyakitnya tersebut pada keluarga termasuk putrinya yang baru berusia 9 tahun bernama So Ra. Di sisa hidupnya, Ko Woon juga bertekad untuk merancang gaun pengantin untuk sang putri saat hari istimewa itu tiba.

3. Hello Ghost (2010)

Hello Ghost merupakan salah satu film Korea yang mengusung genre komedi. Film ini bercerita tentang seorang lelaki bernama Sang Man yang dapat melihat hantu setelah ia melakukan percobaan bunuh diri. Meski terdapat beberapa unsur komedi, Hello Ghost mampu membuat emosi penontonnya naik turun dan menguras air mata.

4. Miracle in Cell No.7 (2013)

Miracle in Cell No. 7 merupakan film yang dapat menguras air mata penontonya. Film yang dirilis tahun 2013 ini menceritakan tentang seorang ayah bernama Lee Yong Gu yang memiliki keterbelakangan mental.

Suatu hari, ia dituduh telah melakukan pembunuhan dan pelecehan seksual pada seorang anak Komisaris Polisi. Hal tersebut membuat ia harus ditahan dan berpisah dengan putrinya yang bernama Ye Seung. Saat dewasa, Ye Seung menjadi pengacara dan mengajukan banding untuk membersihkan nama ayahnya yang sebenarnya tidak bersalah.

5. Canola (2016)

Film ini berkisah tentang seorang nenek yang tinggal bersama cucu perempuannya di sebuah desa. Namun, keduanya berpisah di keramaian saat sedang mengunjungi pasar. Bertahun-tahun berlalu, sang nenek selalu mencari cucunya tersebut.

Itulah beberapa rekomendasi film Korea yang bisa menguras air mata dan membuat emosi naik turun.

Artikel Pilihan