Menu

Demi Jaga Kemurnian, EMASKU Hadir dengan 3 Fitur Keamanan Unggulan, Apa Saja Ya?

17 Februari 2023 18:57 WIB

Acara ‘Peluncuran Produk EMASKU’ di Jakarta, Jumat (17/2/2023). (Noorma/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, PT Hartadinata Abadi Tbk meluncurkan produk emas batangan ‘EMASKU’ dengan kadar emas sebesar 99.99 persen. Peluncurkan ini digelar bersamaan dengan keikutsertaan Hartadinata dalam14th Jakarta International Jewellery Fair 2023. 

Produk EMASKU merupakan produk dari PT Hartadinata Abadi Tbk yang bekerjasama dengan PT Emas Antam Indonesia (EAI) sebagai assayer untuk memastikan kemurnian produk.

Dengan masuknya PT Hartadinata Abadi Tbk dalam bisnis ini, maka diharapkan Hartadinata Abadi dapat menjadi single solution untuk kebutuhan akan emas, baik sebagai perhiasan, investasi maupun bahan baku industri.

Setiap batangan EMASKU diproduksi dengan menggunakan mesin-mesin berteknologi tinggi sehingga dihasilkan emas batangan berkualitas dengan jaminan kadar 99,99% yang didukung oleh pengujian di laboratorium.

“Produk EMASKU merupakan salah satu upaya kami untuk mengembangkan bisnis upstream dalam rangka melengkapi portofolio produk eksisting, dengan menghadirkan EMASKU yang tersedia dalam pecahan 250 gram, 500 gram dan 1000 gram,” ungkap Sandra Sunanto, selaku CEO PT Hartadinata Abadi Tbk, Jumat (17/2/2023).

Nah Beauty, untuk menjamin kemurnian EMASKU didukung dengan beberapa fitur keamanan, yaitu:

  • Terdapat sertifikat kualitas kadar produk Emasku yang dikeluarkan oleh PT Emas Antam Indonesia sebagai assayer.
  • Terdapat nomor seri dari emas batangan sebagai kode unik dari produk tersebut.
  • Dikemas dengan lembar sertifikat yang memiliki 8 fitur keamanan, yaitu: 1) terbuat dari security paperyang menjaga keamanan produk berdasarkan hasil pengujian yang telah dilakukan oleh assayer, dimana assayer berperan untuk menguji kadar kemurnian dan juga berat dari produk EMASKU; 2) Memiliki raster image; 3) Terdapat hidden image di sertifkat; 4) Terdapat invisible ink dan 5) visible ink untuk proses verifikasi; 6) Micro text; 7) Nomor unik pada sertifikat; dan 8) Hologram.

Selain itu, ada pula ‘EmasKITA’ yang merupakan produk kolaborasi ANTAM melalui anak perusahaannya PT Emas Antam Indonesia bersama dengan PT Hartadinata Abadi Tbk. 

Dengan mengusung teknologi terdepan untuk pengamanan produk, bekerjasama dengan PT Sicpa Peruri Securink, EmasKITA menghadirkan fitur perlindungan Bullion Protect® pada pecahan 1 gram ke atas. Selain memberikan keamanan dan kepercayaan akan keaslian produk, EmasKITA design baru juga memberikan pengalaman baru memegang emas secara langsung.

Hartadinata juga menghadirkan produk perhiasan Kencana24K+ yang terbuat dari emas murni 99,99 persen, Beauty. Dengan memperkenalkan tagline 'Kemurnian yang Abadi", Kencana24K+ dapat menjadi salah satu alternatif “koleksi tidak sekedar investasi”. 

Jadi ini menjadi solusi bagi kamu yang ingin mengenalan perhiasan sekaligus berinvestasi emas, Beauty. 

Share Artikel:

Oleh: Noorma Amalia Siregar

Artikel Pilihan