Menu

Jangan Ngeyel! Meski Diet, Tubuh Tetap Butuh Energi, Ini 5 Rekomendasi Menu Sarapan yang Gak Bikin 'Dosa'! Ada Favoritmu?

21 Februari 2023 04:55 WIB

Menu sarapan sehat (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Rupanya makanan yang kita konsumsi pada pagi hari untuk memulai hari sangat berpengaruh besar besar lho Beauty.

Maka dari itu, sangat dianjurkan untuk makan dibawah jam 9 pagi karena kadar glukosa darah biasanya akan turun sekitar satu jam setelah bangun.

Jenis makanan yang kita makan pun sama berpengaruhnya. Karena akan percuma bagi kita kalau mengonsumsi makanan yang kandungan nutrisinya tak tepat untuk tubuh. Berikut ini lima rekomendasi menu sarapan bagi kamu yang sedang berusaha menurunkan berat badan dikutip dari womenshealthmag.com melalui sindikasi konten suara.com.

1. Telur

Dilihat dari kandungan protein dan zat besi yang ada pada telur, ini menjadikan telur sebagai menu yang bagus untuk dimakan di pagi hari saat kita sedang diet. Selain proses penyajiannya yang tak ribet sehingga menghemat lebih banyak waktu, telur juga memiliki harga yang murah alias terjangkau.

2. Pisang

Buah yang umumnya berkulit kuning ini bagus untuk diet karena kandungan serat yang ada di dalamnya. Buah pisang cocok dipadukan dengan telur rebus sebagai menu sarapan yang sempurna. Bagaimana menurutmu sarapan mengonsumsi pisang?

3. Biji Gandum

Yap, biji gandum. Memasak biji gandum lalu mencampurnya dengan susu nabati kesukaanmu bisa menjadi alternatif semangkuk sereal yang biasa kamu konsumsi. Mengonsumsi biji gandum akan membuat kita merasa kenyang lebih lama karena kandungan serat pada makanan ini.

4. Yogurt Nabati

Yogurt nabati adalah yogurt yang tak dibuat dari susu hewani. Yogurt jenis ini dapat menambahkan protein dan krim ke dalam mangkuk smoothie atau granola dan cenderung lebih sedikit diproses dibandingkan yogurt berbahan dasar susu.

5. Matcha

Minum teh matcha di pagi hari akan membantu kita menjadi relaks dan lebih siap untuk mengawali hari yang akan dijalani. Matcha juga mengandung antioksidan kuat yang dapat melawan kerusakan sel.

Pilihan yang sehat sebagai salah satu menu sarapan bagi kamu yang sedang berdiet karena matcha hanya mengandung sedikit kalori. Metabolisme akan meningkat dan penurunan berat badan akan terbantu kalau kita mengonsumsi matcha.

Itu dia lima rekomendasi makanan yang bisa dikonsumsi saat sarapan ketika sedang berdiet. Kamu suka konsumsi yang mana nih Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza