Menu

7 Rekomendasi Hadiah Lebaran Spesial untuk Ibu, Nomor 3 Jarang Kepikiran!

21 Februari 2023 16:59 WIB

ilustrasi anak diberi hadiah oleh orang tuanya (Shutterstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa yang mau membuat Ibu bahagia di hari Raya Idulfitri mendatang? Mumpung bulan Ramadan sudah semakin dekat, artinya berbagai macam persiapan menyambut hari kemenangan pun satu persatu sudah dimulai. Gak harus menunggu hari ulang tahun kok, kamu bisa memberikan hadiah untuk ibu saat momen lebaran tiba. 

Ada banyak pilihan hadiah atau hampers yang dapat kamu kasih ke Ibu. Mulai dari perhiasan, parcel, pakaian Abaya, hingga peralatan pecah belah. Tentunya, menjadi hal yang sangat menyenangkan bisa memberikan hadiah untuk orang tua tersayang. Gak usah khawatir merogoh kocek terlalu besar, dengan adanya tambahan berupa diskon Ramadan kalau kamu berbelanja barang e-commerce, termasuk Shopee, lho.

Seperti yang kita sepakati bersama, kalau lebaran adalah salah satu momen yang paling ditunggu di setiap tahun. Agar momen satu ini menjadi lebih berkesan saat kamu berkumpul bersama keluarga, gak ada salahnya untuk memberikan hadiah lebaran pada Ibu.

Dengan memberi hadiah, Beaury gak hanya berbagi rezeki, tetapi juga membuat orang yang menerimanya merasa bahagia. Berikut beberapa ide atau inspirasi hadiah lebaran untuk ibu yang bisa kamu kasih:

1. Hampers makanan

Kue kering atau disebut juga kue lebaran seringkali menjadi hal yang paling umum diberikan kepada seseorang ketika momen kemenangan tiba. Sekarang, ada banyak pilihan hampers makanan dengan model yang sangat unik.

Nah, gak ada salahnya nih, Beauty, kamu mencoba memberikan salah satunya buat Ibu. Namun, sebaiknya kau tetap menyesuaikan jenis makanan sesuai dengan kebutuhan atau kondisi ibunda, ya. Misalnya, apakah ibu sedang mengurangi makanan manis atau memiliki keadaan medis tertentu. Jika demikian, Anda bisa memberikan hampers buah sebagai hadiah lebaran alternatif yang lebih menyehatkan.

2. Paket sembako

Hadiah lebaran berikutnya yang bisa menjadi inspirasi adalah paket sembako. Gak harus memberikan hampers sembako dengan harga yang mahal. Sebab, saat ini kamu sudah gak kesulitan lagi menemukan paket sembako dengan harga yang terjangkau dan banyak pilihan isi di dalamnya.

Sembako menjadi barang yang dibutuhkan setiap orang sehari-hari. Dengan begitu, memberikan sembako untuk ibu tentu bisa mengurangi pengeluaran untuk membeli sendiri kebutuhan pokok.

3. Pakaian Abaya

Lebaran sangat identik dengan memakai pakaian baru. Bagi sebagian orang, mengenakan pakaian baru saat lebaran dapat menjadi simbol kembali bersih dan memulai lagi dengan hal baru. Ini artinya, pakaian juga bisa menjadi opsi hadiah lebaran yang tepat untuk ibunda.

Ada banyak sekali model pakaian yang bisa kamu temui di pasaran, terlebih pakaian wanita. Salah satunya adalah pakaian Abaya dengan model yang gak pernah lekang oleh waktu yang dapat menjadi pilihan terbaik untuk menambah koleksi lemari ibunda.

4. Perlengkapan Ibadah

Pilihan hadiah untuk ibu berikutnya yang dapat menjadi inspirasi saat momen lebaran adalah perlengkapan ibadah. Mulai dari mukena, sajadah, tasbih, hingga Alquran dapat menjadi beberapa pilihan hadiah yang menarik untuk dipertimbangkan. Terutama, kalau kamu melihat bahwa mukena atau sajadah ibumu sudah mulai usang, atau Alquran ibu sudah mulai sobek, dan atau ibu gak memiliki tasbih.

5. Perhiasan

Hadiah perhiasan seperti cincin, gelang ataupun kalung gak hanya memberikan kebahagian, tetapi juga dapat menjadi bentuk investasi hari tua untuk ibu. Kamu bisa memilih set perhiasan yang disukai oleh ibu, baik pemilihan jenis maupun bentuk perhiasannya. Tentunya, kamu juga harus menyesuaikan dengan gaya sang bunda, jangan sampai salah.

6. Peralatan masak

Ide berikutnya adalah peralatan memasak. Hadiah satu ini tentunya sangat bermanfaat dan pastinya akan disukai. Kamu bisa memilih satu set peralatan memasak, seperti wajan atau pun benda lainnya yang diperlukan di dapur, seperti panci, kompor rice cooker, oven, bahkan microwave. 

7. Smartphone

Hadiah terakhir yang bisa kamu berikan untuk Ibu di momen penuh berkah seperti Ramadan dan lebaran adalah smartphone. Selain berguna, pemberian smartphone yang terbaru juga bisa membantu Ibu untuk lebih mudah menjalin komunikasi denganmu dan keluarga lainnya.

Jangan lupa, kalau kamu berniat untuk mengganti ponsel lama ibu dengan ponsel baru, kamu harus mengecek dahulu bagaimana kartu SIM ponsel lama. Sebab, teknologi yang semakin berkembang membuat banyak perubahan pada ponsel baru masa kini. 

Demikian tadi beberapa ide atau inspirasi hadiah untuk Ibu di momen seperti hari raya lebaran yang sudah dekat. Masih bingung mencari hadiah yang tepat untuk ibunda tercinta? Kamu bisa langsung mengecek aplikasi Shopee untuk menemukan banyak pilihan hadiah yang pastinya menarik.

Tak hanya bisa menemukan banyak pilihan hadiah, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai promo menarik untuk setiap transaksi di Shopee, salah satunya adalah Shopee Big Ramadan Sale. Jangan lewatkan promo gratis ongkir super dahsyat, Flash Sale Akbar Rp1, & THR Kaget 15M yang bisa Anda nikmati mulai dari 13 Maret hingga 22 April 2023. Belanja kebutuhan apa saja? Shopee jawabannya!