Pameran Karya Kita bertajuk Rumah Kita oleh TACO (Dok. Istimewa/Edited by HerStory)
TACO kembali menghadirkan pameran kreatif tahunan Karya Kita yang mana kini perusahaan interior ini berkolaborasi bersama Sejauh Mata Memandang dan Grand Indonesia. Kali ini pameran yang bertujuan untuk menginspirasi para desainer professional, seniman hingga UMKM untuk berkarya ini menghadirkan tema ‘Rumah Kita’.
Pameran kolaborasi kreativitas Karya Kita tahun ini tidak hanya bertujuan untuk dapat menginspirasi tetapi juga untuk mendukung aksi baik yang berkelanjutan terutama untuk hutan, alam dan lingkungan. ‘Rumah Kita’ sebagai latar belakang tema tahun ini yang menggambarkan konsep hutan yang terbentuk secara alami serta menjadikan sebuah rumah bagi semua makhluk hidup termasuk keanekaragaman hayati yang perlu dijaga keberlangsungannya.
Selain itu, menurut para desainer interior profesional Indonesia, tren interior yang menyatu dengan alam akan kembali menjadi perhatian di tahun 2023 dimana Karya Kita bisa menjadi sumber inspirasi untuk desain interior di rumah.
“Pameran kolaborasi kreativitas persembahan TACO ini merupakan kali ke-3 (tiga) yang diselenggarakan oleh TACO serta menjadi puncak dukungan kami terhadap industri kreatif di Indonesia dengan menampilkan kreativitas tanpa batas atau limitless yang dapat menambah inspirasi dalam berkarya termasuk memperindah hunian seperti di rumah,” ungkap Anastasia Tirtabudi selaku Vice President Brand Marketing & Corp. Communication TACO dalam siaran pers yang diterima oleh HerStory, Rabu (22/2/2023).
Kolaborasi bersama Sejauh Mata Memandang bukanlah yang pertama kali dilangsungkan oleh TACO. Meski begitu, Sejauh Mata Memandang merasa senang karena tahun ini menjadi sebuah langkah untuk lebih peduli dengan lingkungan.
"Melalui kolaborasi ini, kami turut mengambil peran untuk berbagi informasi tentang pentingnya menjaga hutan yang merupakan bagian terbesar dari paru-paru dunia, penyedia air dan menjadi satu-satunya rumah bagi berbagai flora dan fauna yang perlu kita jaga keberlangsungannya. Kami berharap informasi yang disuguhkan dalam sebuah pameran kreativitas ini dapat membuka mata hati masyarakat lebih luas lagi dalam membangun kepedulian kita bersama kepada hutan" terang Chitra Subyakto selaku Founder & Creative Director Sejauh Mata Memandang.
Pameran instalasi bertajuk Rumah Kita ini digelar di Grand Indonesia. Pihak mall menyambut baik hal ini dan berharap adanya instalasi ini dapat meningkatkan kepedulian pengunjung terhadap isu lingkungan.
“Harapan kami, langkah ini dapat menginspirasi para pengunjung Grand Indonesia yang memiliki rata-rata pengunjung sebanyak 60.000 – 70.000 per-harinya untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Grand Indonesia sendiri dalam hal ini juga mempunyai program CSR bertajuk #GIGOODINITIATIVE dimana salah satu pilarnya adalah Grand Indonesia Hijau yang melakukan aksi baik untuk lingkungan yang dilakukan secara berkelanjutan” tutur Kantoro Permadi selaku General Manager Mall Grand Indonesia.
Selain pameran kolaborasi kreativitas, Karya Kita juga akan menghadirkan berbagai acara yang dapat dinikmati oleh para pengunjung yaitu, Workshop TACO bersama pembicara yang ahli dibidangnya seperti, kreasi buku dengan produk TACO dan Sejauh Mata Memandang, Content Creator hingga Fotografi. Untuk informasi lebih lanjut, para pengunjung dapat mengunjungi dan follow akun Instagram official @karyakita.taco dan @taco.id serta dapat melihat aktifitas menarik lainnya selama momen Karya Kita.