Menu

5 Rekomendasi Produk Kategori Wanita Terlaris di Awal Tahun 2023, Kamu Sudah Borong Belum Moms?

22 Februari 2023 20:00 WIB

Ilustrasi ibu bekerja setelah pergi berbelanja (Super169.com/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, Tokopedia ternyata sudah mengumpulkan data pembelian konsumen di awal tahun 2023 ini. Rupanya, ada beberapa produk yang masuk ke dalam kategori wanita menempati posisi terlaris, lho.

“Di awal 2023, Fesyen, Kecantikan dan Perawatan Diri, Makanan dan Minuman, Ibu dan Anak, serta Rumah Tangga menjadi beberapa kategori paling laris di Tokopedia,” jelas Ekhel Chandra Wijaya selaku Head of External Communications Tokopedia dalam siaran pers yang diterima oleh HerStory pada Rabu (22/2/2023).

Lalu apa saja produk terlaris di awal tahun 2023? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel berikut ini, Moms!

1. Kategori Fesyen Wanita

Dalam kategori fesyen wanita ternyata ada beberapa produk yang digandrungi oleh konsumen. Produk tersebut di antara lain adalah tas serta pakaian atasan, Moms.

“Sandal, tas selempang dan blus menjadi beberapa produk yang paling banyak diburu masyarakat lewat Tokopedia di subkategori Fesyen Wanita. Sementara produk Fesyen Pria terlaris adalah kaos, kemeja dan kaos kaki,” ungkap Ekhel.

2. Kategori Kecantikan dan Perawatan Tubuh

Nah, kategori yang satu ini rupanya gak kalah populer di mana banyak orang yang mencari produk untuk kesehatan kulit wajah. Selain itu, wewangian juga memiliki peminat tinggi, lho. Produk paling laku antara lain adalah krim, pembersih wajah, serum wajah, dan parfum.

3. Makanan dan Minuman

Meski gak menjurus secara khusus ke wanita, kategori lain yang terpopuler adalah makanan dan minuman. Konsumen banyak yang membeli keripik, kopi, dan buah-buahan.

4. Kategori Ibu dan Anak

Nah, kategori selanjutnya menyasar kepada Moms khususnya yang punya anak kecil. Ternyata Tokopedia mencatat adanya peningkatan pembelian  produk sabun dan sampo bayi, popok sekali pakai, krim, serta pelembab bayi.

5. Kategori Rumah Tangga

Moms, produk yang keperluan rumah tangga juga ramai pembeli. Banyak konsumen yang mencari pupuk, benih bibit tanaman serta sprei dan bed cover.

Melihatnya tingginya antusiasme wanita dalam membeli produk kategori khusus di Tokopedia, Ekhel menjelaskan bahwa sebagai marketplace Tokopedia akan terus melakukan pendekatan lewat kampanye dan inisiatif hyperlocal yang menyasar kepada wanita.

“Selain mengadakan berbagai kampanye, Tokopedia terus memperkuat inisiatif berpendekatan hyperlocal demi mendekatkan penjual dan pembeli di mana pun mereka berada, misalnya Kumpulan Toko Pilihan dan Dilayani Tokopedia,” jelas Ekhel.

Inisiatif hyperlocal juga turut mendorong peningkatan jumlah pembeli wanita di Tokopedia yang mana tercatat paling tinggi di beberapa daerah, yaitu Lombok Utara (Nusa Tenggara Timur), Gianyar (Bali) dan Musi Rawas Utara (Sumatera Selatan). Sementara itu, jumlah penjual wanita di Tokopedia paling banyak meningkat di Manado (Sulawesi Utara), Tasikmalaya (Jawa Barat) dan Tanjung Pinang (Riau).