Menu

Marak Pelecehan Seksual di Angkutan Umum, Ini 4 Rekomendasi Alat Pelindung yang Wajib Dibawa!

24 Februari 2023 13:55 WIB

Ilustrasi pelecehan seksual. (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bandung —

Wanita seringkali menjadi korban pelecehan seksual di berbagi tempat yang salah satunya adalah angkutan umum. Oleh karena itu, wanita perlu memiliki alat perlindungan diri yang bisa dibawa kemana-mana. 

Nah, berikut HerStory rangkum beberapa alat pelindung diri yang bisa dibawa untuk mencegah pelecehan seksual di tempat umum. Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Parfum

Alat pelindung diri yang pertama adalah parfum. Parfum bisa digunakan sebagai alat pelindung ketika kamu mengalami pelecehan seksual di angkutan umum.  Beauty bisa menyemprotkan cairan parfum tepat ke mata si pelaku pelecehan tersebut, sehingga dia merasakan perih pada mata.

2. Gunting Kuku

Alat pelindung diri yang kedua adalah gunting kuku. Meski bentuknya yang kecil, gunting kuku sangat bermanfaat untuk melindungi diri lho. Hal ini dikarenakan gunting kuku memiliki pisau kecil yang bisa digunakan untuk melindungi diri dair pelaku pelecehan seksual.

3. Bedak Tabur

Bedak tabur bisa mengecoh para pelaku pelecehan seksual dengan cara menaburkan bedak tabur tadi tepat ke mata mereka. Ketika mereka merasa kesakitan karena mata mereka telah kemasukan bedak, saat itulah kamu melarikan diri untuk mencari pertolongan.

4. Pepper Spray

Pepper spray atau semprotan merica mengandung zat pengikat (lachrymatory) yang membuat mata perih dan mengeluarkan air mata. Pepper spray sendiri dapat menimbulkan efek kebutaan sementara.