Menu

Jangan Dilewatkan! Moms, Ini Lho Pentingnya Sarapan untuk Si Kecil

30 Desember 2020 09:05 WIB

Ilustrasi sarapan bersama keluarga. (Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Kebiasaan sarapan memang sangat penting dan berpengaruh sekali untuk kelancaran menjalani hari. Seperti yang sudah diketahui, ada banyak manfaat yang akan kita dapatkan ketika melakukan sarapan. 

Tak hanya untuk orang dewasa, tapi sarapan juga memiliki banyak manfaat untuk si kecil lho moms. Pasalnya, ketika anak dalam masa petumbuhan tentu saja dirinya akan lebih banyak membutuhkan asupan yang sehat dan bergizi. 

Agar para moms tak membiarkan si kecil melewati sarapan di pagi hari, HerStory sudah merangkum beberapa manfaat sarapan untuk membantu tumbuh kembang anak. Simak informasinya baik-baik ya moms! 

Mengoptimalkan tumbuh kembang 

Moms, ketika si kecil melakukan sarapan pada pagi hari tentu saja hal itu dapat membantu tumbuh kembang anak menjadi optimal, karena mengkonsumsi asupan gizi yang baik sebelum memulai hari dapat membuat kesehatan anak lebih terjaga.

Meningkatkan daya tahan tubuh 

Seperti yang kita ketahui, anak memiliki daya tahan tubuh yang masih rentan terkena penyakit atau virus. Oleh karena itu, anak memerlukan asupan gizi yang baik pada pagi hari. Bahkan, jika diperlukan kamu juga boleh lho moms untuk memberikan suplemen tambahan pada anak. 

Membuat anak lebih fokus 

Moms, sesibuk apapun kegiatan kamu di pagi hari ada baiknya untuk tetap menyiapkan sarapan untuk si kecil ya. Karena, hal itu akan membantu anak untuk lebih maksimal dalam menjalani hari. Memberikan asupan bergizi pada pagi hari dapat meningkatkan konsentrasi anak dalam menyelesaikan sesuatu. 

Meningkatkan bonding 

Tak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh, aktivitas sarapan juga dapat meningkatkan bonding antara anak dengan orang tua. Sebaiknya, lakukan sarapan secara bersamaan ya moms. Anak-anak yang memiliki kedekatan dengan orang tuanya disinyalir akan memiliki tingkat kecerdasan yang lebih serta lebih bisa mengendalikan emosi. 

Nah, itu dia 4 manfaat sarapan untuk membantu tumbuh kembang anak. Pastikan kamu memberinya asupan yang bergizi ya moms!