Menu

3 Alasan Mengapa Menikah dengan Sahabat Tak Selalu Baik

30 Desember 2020 13:10 WIB

Menikah (Unsplash/Drew Coffman)

HerStory, Bandung —

Pernah dengar kalau wanita dan pria tidak mungkin hanya bersahabat karena pasti salah satunya menyimpan rasa? Hal ini tentu wajar dirasakan apalagi jika memang persahabatan yang dijalani sudah cukup lama untuk mengenal satu sama lain.

Jatuh cinta sampai menikah dengan sahabat bukanlah sesuatu yang terlarang. Sahabat pasti sudah banyak mengetahui baik buruknya diri kita sehingga bisa lebih terbuka dan jujur untuk menjalani sebuah hubungan. 

Melansir Bustle, ada konsekuensi besar yang harus ditanggung ketika memutuskan menyatakan perasaan cinta pada sahabat. Jika ada beberapa masalah yang menerpa dan tidak bisa diselesaikan, hubungan percintaan dan hubungan persahabatan bisa rusak bersamaan.

Untuk selengkapnya, berikut adalah 3 konsekuensi lainnya yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Timbul Rasa Sungkan

Ketika masalah dalam sebuah pernikahan tidak bisa diselesaikan, maka timbul perasaan canggung dan kikuk saat bertemu atau sekadar berkomunikasi. Hal itu akan membuat persahabatan tak lagi mengasyikkan. Bahkan, kondisi tersebut bisa merenggangkan hubungan persahabatan yang sudah berjalan dalam waktu lama.

2. Tak Ada Tempat Curhat

Ketika terjadi masalah dalam hidupmu, bisa saja sahabat menjadi tempat paling nyaman untu berbagi cerita. Saat sahabat menjadi orang yang dicinta, rasanya sungkan untuk bercerita kepadanya seperti biasa. Dalam keadaan seperti itu, kamu hanya bisa memendam perasaanmu.

3. Mudah Cemburu

Satu hal yang paling tidak mengenakkan dalam hubungan persahabatan, yakni adanya rasa cemburu ketika sahabat dekat dengan orang lain. Rasa cemburu itu bisa membuat dua sahabat merenggang hubungannya, karena salah satu menjauh demi mengubur cemburu.

Meski banyak potensi atau risiko yang ditimbulkan, tak menutup kemungkinan kalau kamu bisa hidup bahagia saat meikah dengan sahabatmu. Bersikap dewasa dan saling pengertian bisa membuat hubunganmu lebih baik kedepannya.