Menu

Ingin Kulit Wajah Tetap Sehat Saat Memasuki Usia 30-an? Begini Cara Mudahnya...

30 Desember 2020 11:35 WIB

Ilustrasi wanita sedang menyentuh wajah.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Tak peduli berapapun usianya, memiliki kulit yang glowing, mulus, dan sehat adalah impian semua wanita. Namun, tentu saja semakin bertambahnya usia maka semakin ekstra juga perawatan yang harus kita berikan untuk kulit. 

Tapi, sebelum menggunakan berbagai macam produk skin care untuk menjaga kulit tetap sehat, ada lho beberapa cara sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mencegah kulit kusam dan tanda-tanda penuaan lainnya. 

Melansir dari berbagai sumber (30/12/2020), berikut ini adalah cara sederhana untuk membuat kulit tetap sehat saat menginjak usia 30an. Yuk, simak informasinya! 

Menjaga pola makan 

Tak hanya perawatan dari luar, tapi asupan nutrisi dalam tubuh pun harus dijaga lho moms. Mulai saat ini, perbanyak konsumsi makanan yang mengandung air seperti buah-buahan dan mulai kurangi asupan karbohidrat dan lemak ya. Hal itu untuk menjaga tekstur kulit agar tetap lembut dan sehat. Sebagai tambahan, kamu juga boleh lho mengkonsumsi suplemen yang mengandung vitamin C dan E. 

Lakukan eksfoliasi 

Menjelang usia 30 tahun, sel kulit mati akan lebih mudah menumpuk di permukaan kulit. Oleh sebab itu, penting untuk melakukan eksfoliasi kulit secara rutin agar kulit tetap terlihat glowing dan tak kusam. Kamu bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan face scrub atau produk skin care berbahan aktif seperti AHA atau BHA. 

Istirahat dengan cukup 

Moms, yuk hindari begadang kalau tak ada keperluan. Sebab, kurang beristirahat dapat menyebabkan masalah pada kulit wajah, seperti munculnya mata panda, kulit kusam, bahkan menimbulkan jerawat serta kerutan. Tentunya kamu gak mau kan mengalami hal tersebut pada usia 30 tahun?

Gunakan sunscreen 

Sunscreen adalah hal yang sangat penting untuk merawat kulit. Tak hanya saat bepergian, saat berada di rumah pun penting lho untuk tetap menggunakannya. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 dan PA++ agar kulit tetap terlindungi. Jangan sampai terlewat ya moms! 

Perbanyak minum air putih 

Air putih adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh termasuk kesehatan kulit. Pastikan untuk mengkonsumsi air sebanyak 8 sampai 10 gelas setiap harinya ya beauty, hal itu untuk membuat kulit tetap lembab dan terhidrasi. 

Nah, itu dia cara sederhana yang sangat mudah untuk menjaga kesehatan kulit menjelang usia 30 tahun. Pastikan jangan sampai ada yang terlewat ya!!