Menu

Tampil di Indonesia Fashion Week 2023, Wardah Gandeng 5 Desainer Ternama, Intip Koleksinya Yuk!

27 Februari 2023 09:05 WIB

Wardah x Jenna&Kaia dalam gelaran Indonesia Fashion Week 2023. (Dok. Istimewa/Wardah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kolaborasi yang inovatif memang dapat mendorong perkembangan industri mode dan kecantikan. Kecantikan dan fesyen adalah perpaduan sempurna untuk mengekspresikan keragaman dan keunikan individu.

Melihat besarnya peluang kolaborasi, Wardah menggandeng lima desainer ternama tanah air untuk menampilkan koleksinya di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2023.

“Sebagai pelopor brand kosmetik halal no. 1 di Indonesia yang mengedepankan nilai inovasi dan kebermanfaatan, Wardah terus berkomitmen untuk menjadi support system dalam mendukung perkembangan industri modest fashion dalam negeri," kata Elsa Maharani, selaku Head of Public Relations PT Paragon Technology & Innovation, Sabtu (25/2/2023).

Dalam gelaran IFW 2023, Wardah mengusung tema Beauty Moves You: Be Brave, Sway the Wave. Tema tersebut sejalan dengan kampanye #BeautyMovesYou.

"Tema ini kami bawa untuk tema IFW 2023 sebagai bentuk apresiasi Wardah untuk seluruh perempuan Indonesia yang kuat dan berani. Bagi Wardah, kekuatan perempuan menjadi salah satu penggerak perubahan, dimana setiap langkah yang dilakukan dapat memberikan dampak dan manfaat kepada sesama, mulai dari lingkungan terkecil hingga global," ungkap Elsa.

Wardah berkolaborasi bersama lima desainer dan fashion brand ternama tanah air, di antaranya KHANAAN, ALEZA, Rani Hatta, Ayu Dyah Andari, dan Jenna&Kaia.

Koleksi yang dihadirkan memiliki tema yang menjadi bentuk ekspresi dalam menyampaikan pesan bahwa setiap dari kita dapat terus berani menjadi diri kita sendiri di tengah banyaknya disrupsi dan perubahan. 

Intip koleksinya yuk, Beauty!

1. Khanaan

Dalam gelaran IFW 2023, Khanaan menampilkan koleksi Rumeli Feneri. Rumeli Feneri sebagai lokasi baru dan sumber inspirasi. Mercusuar dan benteng bersejarah ini masih berdiri di sisi Eropa pintu masuk Laut Hitam menuju Bosphorus di Istanbul. Diresapi dengan kreativitas dari berbagai sisi dan warisan yang tak ternilai di tengah-tengah Bosphorus. 

Khanaan tahu bahwa kunci menuju kehidupan yang bahagia dan memuaskan adalah kemampuan untuk menerima transisi, tetap netral, dan menemukan keseimbangan dalam segala hal.

2. Aleza

Di ulang tahun Aleza ke 6, Aleza menghadirkan kembali The Collaborators series dimana Aleza berkolaborasi dengan influencers untuk berkreasi melalui koleksi-koleksi dengan gaya yang beragam untuk dinikmati semua wanita. 

Di Indonesia Fashion Week 2023, Aleza akan tampilkan koleksi kolaborasi dengan Ayla Dimitri. Koleksi Ayla Dimitri x Aleza sangat versitile dengan adanya atasan yang bisa dipakai sebagai overwear dansleeves yang bisa dilepas untuk menjadi short sleeves. 

"Untuk seri Kolaborasi dengan influencer ini, kami launching secara bertahap. Event IFW ini kami gunakan untuk launching koleksi kolaborasi yang ke lima, yaitu koleksi Ayla Dimitri ini," ujar Dia Demona selalu Managing Director Aleza.

3. Rani Hatta 

Mendobrak norma berbusana dan segala batasan dengan menumpuk bahan yang lembut dan keras di seluruh koleksi merupakan inspirasi utama dari Rani Hatta Vol. 1 2023.

Perpaduan siluet oversized, jahitan terstruktur, kualitas denim raw yang keras hingga kelembutan lace dan kain fluid, semuanya bertabrakan membentuk jukstaposisi tekstur.

Dijahit oleh pengrajin lokal yang terampil, Rani Hatta menghadirkan esensi understated elegance dan relaxed tailoring dengan gaya yang sporty namun tetap elegan. Tampilan layering pada koleksi ini membawa angin segar bagi mereka yang ingin tampil beda di iklim tropis.

4. Ayu Dyah Andari

By Ayu Dyah Andari kembali memukau pencinta busana modest wear tanah air dengan sebuah resort collection bertajuk “Serendipity”. 

Koleksi ini membaurkan detail embroidery bunga tiga-dimensional dan dua-dimensional, ciri khas ultra-feminine By Ayu Dyah Andari, dengan warna-warna cerah yang menyegarkan pandangan. 

Koleksi ini merupakan koleksi eksperimental by Ayu Dyah Andari dalam menelusuri motif embroidery baru dari koleksi by Ayu Dyah Andari sebelumnya. 

Selain mengeksplor busana ready-to-wear, by Ayu Dyah Andari juga meluncurkan 20 jenis scarf terbaru sebagai bagian dari “Serendipity”.

5. Jenna & Kaia

Jenna&Kaia akan menampilkan koleksi-koleksi terbarunya, yaitu “Seraphina” pada acara Indonesia Fashion Week 2023 bersama Wardah. Jenna&Kaia dan Wardah mengambil tema besar “Bersama Lebih Bermakna”. 

Pada acara ini, Jenna&Kaia dan Wardah ingin menunjukan keberagaman kecantikan wanita Indonesia dengan menghadirkan sesuatu yang inspiratif dan inklusif. 

Nah, itulah beberapa koleksi karya desainer yang berkolaborasi dengan Wardah. Kamu suka koleksi yang mana, Beauty?

Artikel Pilihan