Menu

Kaum Insomnia Kumpul! Karina Aespa Bagikan Tips Supaya Cepat Tidur, Intip Yuk!

27 Februari 2023 23:15 WIB

Aespa (Google / Billboard)

HerStory, Jakarta —

Baru-baru ini girlband asal Korea, AESPA menjalankan wawancara dengan ELLE Korea. Dalam sesi tersebut yang dibagikan di media sosial, banyak yang membongkar kebiasaannya masing-masing.

Mereka juga melakukan tantangan untuk menebak kebiasaan tiap member. Salah satunya Karina. Ketika ia bertanya kepada Giselle, Winter, dan Ningning tentang ketakutan terbesar apa yang ia miliki, ketiga member aespa yang lain menjawab dengan sesuatu yang berhubungan dengan masalah susah tidur

Rupanya leader aespa yang satu ini memiliki masalah susah tidur atau insomnia

"Aku memiliki masalah susah tidur," aku Karina.

Mengutip dari Koreaboo pada Senin (27/2/2023), sebagai seorang idola K-Pop Karina dan kawan-kawan memiliki jadwal yang padat, dan tentunya sangat membutuhkan energi yang tinggi untuk menjalankan aktivitas sehari-hari mereka.

Memiliki penyakit insomnia, tentu saja membuat Karina terkadang merasa lelah dan kurang bersemangat saat menjalankan aktivitas. 

Insomnia sendiri adalah gangguan tidur di mana seseorang mengalami kesulitan tidur atau untuk tetap tidur. Jadwal yang padat sebagai idola K-Pop mungkin menjadi salah satu faktor penyebab insomnia yang dialami oleh Karina.

Ketika ditanya apakah Karina mempunyai tips agar bisa segera tidur, ia menjelaskan bahwa ia senang melakukan teknik pernapasan 4-7-8 yang dilakukan oleh kebanyakan orang.

Caranya yaitu dengan merilekskan tubuh, menarik napas empat kali, menahan napas selama tujuh detik, lalu mengembuskan napas selama delapan detik. Ini adalah metode andalan Karina ketika ia sulit tidur.

"Ada metode 'pernapasan 478' yang sering aku lakukan. Kalian harus melakukannya dengan tubuh kalian benar-benar rileks. Tarik napas sebanyak 4 kali. Tahan selama 7 detik, dan embuskan napas selama 8 detik. Lakukan ini sampai kalian tertidur," jelas Karina.

Mendengar fakta bahwa Karina memiliki penyakit susah tidur membuat para penggemar ikut khawatir. Mereka berharap agar Karina cepat sembuh dan bisa merasakan istirahat dan tidur yang nyaman.

Sementara itu, Karina dan aespa kini tengah disibukkan dengan kegiatan persiapan konser pertama mereka bertajuk 2023 aespa 1st Concert 'SYNK: HYPER LINE' yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 dan 26 Februari 2023 mendatang. 

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza