Menu

Kamala Harris Suntik Vaksin Covid-19 dan Disiarkan secara Langsung

30 Desember 2020 20:45 WIB

Kamala Harris (Instagram/kamalaharris)

HerStory, Jakarta —

Wakil Presiden terpilih Kamala Harris menerima dosis pertama vaksin Moderna Covid-19 secara langsung dan disiarkan di televisi pada hari Selasa (29/12/20) Ia pun mendesak orang Amerika Serikat untuk mendapatkan vaksinasi untuk virus tersebut.

"Ternyata mudah," kata Kamala Harris setelah menerima suntikan di lengan kirinya. "Terima kasih. Aku hampir gak merasakannya."

"Aku ingin mendorong semua orang untuk mendapatkan vaksin. Vaksin ini relatif tidak menimbulkan rasa sakit. Ini terjadi sangat cepat. Aman," lanjut Kamala.

Wakil presiden terpilih itu melanjutkan, "Aku ingin mengingatkan orang-orang bahwa mereka memiliki sumber bantuan tepercaya dan di sanalah mereka akan tersedia untuk mendapatkan vaksin. Jadi aku mendorong mereka untuk melakukan itu."

Dokter yang memberikan vaksin kepada Kamala Harris adalah Patricia Cummings, manajer perawat klinis di United Medical Center.

Harris berterima kasih kepada United Medical Center untuk pekerjaan yang mereka lakukan di Tenggara (Washington) DC dalam melayani komunitas yang sering diabaikan.

Vaksinasi wakil presiden terpilih dilakukan sekiranya lebih dari satu minggu setelah Presiden terpilih Joe Biden disuntik vaksin sebagai orang pertama dan disiaran langsung juga di televisi nasional. 

Sama seperti Kamala, setelah mendapatkan suntikan, Biden meyakinkan orang Amerika tentang keamanan vaksin dan mendesak mereka untuk divaksinasi segera setelah suntikan tersedia bagi orang-orang Amerika.