Menu

Baru Tahu Sekarang... Ternyata Rutin Minum Susu Campur Madu Khasiatnya Dahsyat, Jangan Kaget Badan Jadi Jarang Sakit-sakitan!

28 Februari 2023 18:05 WIB

Ilustrasi campuran madu dan susu. (Thinkstock/Edited By HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, umumnya orang-orang tahu manfaat susu dan madu untuk kesehatan tubuh. Karena madu dan susu memiliki nutrisi yang memberikan manfaat luar biasa bagi tubuh.

Mengutip dari Alodokter.com, susu mengandung beragam nutrisi, seperti protein, kalsium, fosfor, kalium, serat, dan beragam vitamin. Misalnya vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B6, vitamin B12, dan vitamin D.

Sementara, madu mengandung senyawa aktif, seperti vitamin A (retinol), vitamin E (tocopherol), vitamin K, vitamin B kompleks, vitamin C, serta flavonoid, asam fenolik, dan karotenoid. 

Tak heran jika campuran susu dan madu sudah dimanfaatkan sejak lama sebagai pengobatan alami. Pasalnya, selain dikonsumsi saat tubuh sedang tidak fit, campuran susu dan madu juga dipercaya mampu menyembuhkan berbagai penyakit tertentu.

Nah, apakah kamu penasaran apa saja manfaat rutin minum campuran susu dan madu ini, Beauty? 

Melansir Times of India, Selasa (28/2/2023), berikut sederet manfaat yang akan kamu rasakan jika rajin minum susu campur madu sejak usia muda, Beauty.

1. Mencegah gangguan pernapasan

Minum susu dengan madu bisa jadi obat alami yang efektif untuk mencegah masalah pernapasan.

Minum susu campur madu dalam keadaan hangat bisa membunuh dan mengeluarkan bakteri untuk meredakan infeksi saluran pernapasan dan juga merupakan obat yang efektif bagi orang yang sakit tenggorokan.

2. Meningkatkan kesehatan tulang

Seiring berjalannya usia, pengeroposan tulang sering terjadi. Sedangkan hal ini dapat dicegah jika saat muda rutin minum susu campur madu.

Kedua bahan ini bisa jadi salah satu sumber kalsium untuk meningkatkan kesehatan tulang. Baik madu atau susu kaya akan potasium yang merupakan nutrisi penting untuk mengatur tingkat tekanan darah.

3. Melawan infeksi perut

Sifat antibakteri dan antioksidan pada minuman ini bisa menghancurkan bakteri penyebab infeksi di perut. Minum susu campur madu sejak dini, membuat pertumbuhan bakteri baik bekerja dengan optimal.

Nantinya, permasalahan dan penyakit perut apapun bisa cepat dipulihkan dengan minum susu campur madu.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Jika kamu memiliki permasalahan tidur dan sering begadang bisa segera diatasi dengan minum susu campur madu. Madu dan susu memiliki efek menenangkan pada tubuh dan otak. Minum ramuan ini tepat sebelum tidur membantu meningkatkan kualitas tidur.

Sedangkan mencukupi kebutuhan tidur harian bisa mencegah kita terhindar dari penyakit berbahaya karena imun tubuh yang tinggi.

Semoga informasinya bermanfaat, ya Beauty!

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah