Menu

5 Rekomendasi Restoran Ramen Halal di Jakarta, Rasa Autentik Harga Pas di Kantong!

28 Februari 2023 14:45 WIB

Aneka menu ramen Seirockya (Instagram/@seirockya.ramen)

HerStory, Jakarta —

Ramen merupakan makanan asli Jepang yang juga digemari masyarakat Indonesia. Rasa mienya yang kenyal dipadu kuah kaldu kental gurih sangat cocok dinikmati dalam berbagai situasi. 

Sejatinya, restoran ramen di Indonesia, terutama di Jakarta cukup mudah ditemui. Namun, tak seluruhnya terjamin kehalalannya. 

Meski begitu, kamu gak perlu khawatir Beauty. Berikut HerStory rekomendasikan 5 restoran ramen halal di Jakarta dengan rasa autentik tapi harga pas di kantong. Cuss simak yuk! 

1. Sugakiya Ramen

Ramen halal pertama yang ada di Jakarta bisa jadi referensi kamu adalah Sugakiya Ramen. Tahu kah Beauty, di Jepang sendiri, Sugakiya termasuk ramen chain tertua berasal dari Nagoya. 

Ramen ini memiliki kualitas rasa juara tapi harganya sangat pas di kantong. Sugakiya memiliki ragam ramen dengan harga Rp30.000-Rp40.000. 

Selain ramen, kamu juga bisa menikmati makanan khas jepang lainnya, seperti takoyaki dan chicken karage. Restoran ini sudah ada sejak 2018 berlokasi di Kota Kasablanka, dan mengantongi izin sertifikat halal MUI.

2. SeiRock-Ya

SeiRock-Ya bisa dibilang menjadi ramen favorit banyak orang di Jakarta. Restoran berlokasi di Gandaria, Jakarta Selatan ini memiliki keistimewaan rasa karena kuahnya super kental, pekat, dan terbuat dari ayam beserta sayuran yang direbus lama. 

Restoran ini juga sudah mengantongi sertifikat halal MUI sejak tahun 2017 kok. Beauty bisa mencicipi menu favorit SeiRock-Ya, yakni Tori Paitan dengan kuah kaldu ayam gurih kental dan creamy. 

Dengan rasa autentik Jepang, SeiRock-Ya dibanderol harga cukup terjangkau, mulai sari Rp60.000-an. 

3. Nanami Ramen

Rekomendasi restoran ramen halal selanjutnya yang tak kalah menarik adalah Nanami Ramen. Varian menu di restoran ini juga beragam, mulai dari miso pedas, kuah soyu, hingga kari dengan cita rasa kaldu ayam kental.

Nanami Ramen ditemui di Mal Artha Gading. Harganya setiap menunya pun terjangkau, mulai dari Rp40.000-Rp50.000 per orang.

4. Ramen Ten 10

Pilihan ramen halal dan enak di Jakarta berikutnya ada Ramen Ten 10 atau sering disebut Ramen Ten Ten. Menu-menu yang bisa kamu pilih ada tori tantan men, tori miso men, tori katsu, dan juga tori curry men. 

Kalau Beauty suka pedas, bisa pilih menu spicy tori miso, spicy tantan men, hingga spicy dry ramen yang nikmat tanpa kuah. Kamu bisa menjumpai cabang restoran ramen ini di Green Sedayu Mall Cengkareng.

Jangan khawatir, harganya pun juga murah, mulai dari Rp50.000-Rp60.000-an. 

5. Ichi-san Ramen

Terakhir, ada Ichi-san Ramen yang menjadi rekomendasi resto ramen halal di Jakarta. Restoran yang berlokasi di Tanjung Duren ini bebas lemak babi, dan alkohol, tapi kuah kaldunya mengandalkan kaldu ayam. 

Pilihan ramennya cukup berag dan unik, salah satunya krabby baby ramen yang toppingnya kepiting soka serta chicken chashu. Menu lainnya bisa dicicip, antara lain spicy kara ramen, truffle inako, tan tan men ramen, dan miso ramen.

Harganya pun beragam, mulai dari Rp60.000-an saja kamu sudah bisa menikmati ramen autektik Jepang. 

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani