Menu

Anti-Whitecast dan Gak Bikin Kusam, Ini 5 Rekomendasi Sunscreen Terbaik Untukmu, Mau Coba?

01 Maret 2023 12:05 WIB

Wanita sedang mengoleskan sunscreen ke wajahnya. (Pinterest/Skincaredotcom)

HerStory, Jakarta —

Beauty, penggunaan sunscreen atau tabir surya sangat penting. Sebab, sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari hingga meenjaga kesehatan kulit.

Namun, masih banyak orang yang malas menggunakan sunscreen dengan alasan bisa membuat kulit kusam dan meninggalkan whitecast.

Nah, kali ini HerStory akan memberikan beberapa rekomendasi sunscreen yang enggak bikin whitecast dan enggak bikin kusam.

Sunscreen dengan merek apa saja, ya? Yuk, simak baik-baik ya, Beauty!

1. Anessa Perfest UV Sunscreen Skincare Milk

Sunscreen dari Anessa ini diklaim enggak bikin kusam dan anti whitecast. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini dilengkapi dengan teknologi Anessa Tripple Defense yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Sunscreen dari Anessa ini memiliki tekstur yang ringan, mudah dioleskan dan diratakan pada kulit. Hasil akhirnya, kulit terasa lembap dan tampak powdery matte. Kamu bisa dapatkan Anessa Perfest UV Sunscreen Skincare Milk dengan harga Rp199.000.

2. BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50

Untuk kamu yang punya kulit berminyak, maka kamu harus mencoba sunscreen BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50. Sunscreen ini enggak bikin kusam dan enggak meninggalkan whitecast.

BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 diperkaya dengan SPF 50+/PA++++ yang bekerja lebih efektif untuk menangkal paparan sinar matahari. Sunscreen BIORE UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 dibanderol dengan harga Rp120.000.

3. Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel

Somethinc juga mengeluarkan Somethinc Holyshield! UV Watery Sunscreen Gel yang enggak bikin kulit kusam dan enggak meninggalkan whitecast.

Jika diaplikasikan ke wajah, sunscreen gel ini akan memberikan sensasi dingin karena molekul snowflake di dalamnya. Produk ini memiliki SPF 50 PA++++. Ukuran 15ml sunscreen ini dibanderol seharga Rp49.000.

4. ERHA AcneAct Sun Friendly SPA330/PA+++

ERHA AcneAct Sun Friendly SPA330/PA+++ dapat melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB pada kulit berminyak dan cenderung berjerawat.

Di dalamnya, ada kandungan zinc gluconate dan niacinamide sebagai oil control dan anti-acne yang bisa mengendalikan produksi sebum dan mencegah timbulnya jerawat. ERHA AcneAct Sun Friendly SPA330/PA+++ bisa kamu dapatkan dengan harga Rp99.000.

5. COSRX Aloe Soothing Sun Cream SPF50+ PA+++

Produk sunscreen yang satu ini diklaim mampu memberikan kelembapan dan nutrisi pada kulit. Teksturnya cukup ringan dan enggak lengket.

Produk ini juga enggak meninggalkan whitecast sesaat setelah menggunakannya, bahkan bila kamu langsung memakai makeup. Harganya dibanderol Rp199.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi sunscreen antiwhitecast yang bisa kamu coba. Tertarik dengan merek yang mana, Beauty?

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita