Menu

Catat Ya! Bikin Penampilan Makin Oke, Ini 5 Tips Pilih Gaya Rambut Sesuai Bentuk Wajah! Kamu Sudah Cocok Belum?

02 Maret 2023 19:55 WIB

Ilustrasi poni berombak. (Pinterest/Glamourmagazine.co.uk)

HerStory, Jakarta —

Baik untuk pria ataupun wanita, memilih gaya rambut adalah hal yang gampang-gampang susah. Banyak yang perlu diperhatikan agar pilihan tepat dan membuat penampilan semakin apik.

Kelihatannya memang sepele tapi jika tak cocok itu bisa mempengaruhi penampilan kita. Oleh karena itu, kita perlu memperhatikan beberapa hal sebelum memilih gaya rambut, salah satunya adalah bentuk wajah.

Untuk kamu para wanita, berikut ini adalah beberapa tips memilih gaya rambut yang sesuai dengan bantuk wajah.

1. Bentuk Wajah Oval

Wajah yang memiliki bentuk oval memiliki ciri-ciri yakni panjang wajah dari atas ke bawah lebih panjang daripada panjang wajah dari sisi kanan ke kiri.

Untuk bentuk wajah oval, kamu bisa mencoba gaya rambut blunt bob dengan panjang sebahu dan potongan bagian bawah yang rata. Hindari menggunakan poni karena ini akan membuat tampilanmu jadi aneh ya Beauty.

2. Bentuk Wajah Kotak

Orang yang wajahnya berbentuk kotak biasanya memiliki bagian rahang yang lebih lebar, tapi bagian tersebut justru akan lebih menarik jika diperlihatkan secara lebih tegas.

Pilihlah potongan rambut bob pendek dengan poni atau panjang tanpa poni agar bentuk wajahmu semakin terlihat tegas dan menawan.

3. Bentuk Wajah Segitiga Terbalik

Seperti namanya, bentuk wajah seperti ini memiliki bagian dagu yang lebih kecil sehingga tampak tirus. Gaya rambut yang cocok untuk wajah segitiga terbalik adalah rambut panjang yang diikat keatas, bisa juga dengan membiarkan rambut terurai ke depan.

4. Bentuk Wajah Bulat

Tipe wajah bulat cenderung tricky dalam memilih gaya rambut, pasalnya jika keliru sedikit saja ini bisa membuat kamu terlihat aneh atau lebih tua.

Salah satu gaya rambut yang sesuai dengan wajah bulat adalah long bob dengan bagian depan yang lebih panjang. Ini akan membuatmu terlihat lebih tirus lho!

5. Bentuk Wajah Panjang

Bentuk wajah seperti ini biasanya memiliki bagian dagu yang lebih panjang. Tipe wajah seperti ini cocok dengan gaya rambut yang panjangnya sedang tapi bergelombang. Hindari memelihara rambut terlalu panjang karena ini bisa membuat wajahmu jadi semakin panjang.

Itulah 5 tips memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah, selamat mencoba Beauty!

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan