Menu

Murah dan Natural, Ini 4 Rekomendasi Loose Powder Lokal untuk Wajah Berminyak, Gak Bikin Kantong Boncos!

02 Maret 2023 20:25 WIB

Bedak tabur (Unsplash/Raphael Lovaski)

HerStory, Jakarta —

Banyak wanita yang memakai loose powder untuk meminimalisir minyak pada wajah. Selain memiliki tekstur yang halus, bedak ini juga ternyata bisa membantu untuk mengontrol minyal berlebih lho Beauty serta menguncir make up agar tahan lebih lama.

Maka dari itu, loose powder menjadi pilihan para wanita karena selain ringan dan menunjang penampilan, bedak jenis ini juga tak menyumbat pori-pori.

Loose powder biasanya hadir dengan berbagai pilihan warna kulit atau transparan. Formula dan partikelnya yang kecil, aman dipakai diatas make up untuk mengontrol minyak berlebih. Berikut ini 4 rekomendasi loose powder lokal yang cocok dipakai kulit berminyak.

1. Marck's Loose Powder

Bedak tabur Marck's ini memang sudah hadir sejak lama dan masih banyak dipakai sampai sekarang. Mengandung Zea Mays Starch yang berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah. Selain itu, terdapat kandungan Salicylic Acid sehingga cocok juga dipakai untuk kulit berjerawat. Formulanya yang ringan, membuat bedak ini sangat direkomendasikan untuk kulit yang berminyak. 

2. Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder

Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder mengandung oil absorber yang berfungsi untuk menahan minyak berlebih pada wajah. Dibandrol dengan harga yang cukup murah, bedak tabur ini juga dapat membuat kulit wajah tampak lebih halus dan lembut. Selain itu, penggunaan Wardah Everyday BB Shine Free Loose Powder secara rutin diklaim dapat membantu membuat pori-pori menjadi lebih kecil.

3. PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits Loose Powder

Salah satu bedak tabur yang sangat cocok dipakai kulit berminyak selanjutnya adalah PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits Loose Powder. Bedak ini memiliki tekstur yang lebut dan ringan sehingga tak menyumbat pori-pori.

PIXY UV Whitening 4 Beauty Benefits Loose Powder memiliki empat manfaat dalam satu produk, yaitu whitening, moisturizing, protecting dan beautifying. Selain itu, bedak tabur ini dilengkapi SPF 15 yang dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

4. Emina Bare With Me Mineral Loose Powder

Emina Bare With Me Mineral Loose Powder manjadi salah satu rekomendasi loose powder lokal yang ditujukan untuk kulit berminyak. Mengandung Lauroyl Lysine, Mica dan Oil Absorbing Powder yang diklaim mampu membuat riasan lebih halus dan bebas kilap. Emina Bare With Me Mineral Loose Powder mampu meng-cover noda hitam pada wajah menjadi lebih tersamarkan. Tersedia dengan empat pilihan shade yang dapat disesuaikan dengan skin tone kulit.

Nah itu dia 4 rekomendasi loose powder lokal yang cocok untuk kulit berminyak. Semoga kamu bisa menemukan yang cocok untuk kulitmu ya Beauty! 

Artikel Pilihan