Menu

Lazada Hadirkan LazLook Biar Wanita Gak Insecure Lagi Pilih Baju di Hari Raya Nanti, Kepoin di Sini Beauty!

03 Maret 2023 09:17 WIB

Acara kolaborasi LazLook x KOL x Brand, di White Collar SCBD, Jakarta, Kamis (2/3/2023). (Nailul Iffah/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, di ulang tahun yg ke-11, Lazada ingin sesuatu yg baru dan spesial. Berkolaborasi dengan publik figur yang memiliki epic spirit sama seperti Lazada.

Sehingga Lazada menghadirkan fitur baru agar konsumen lebih mudah dalam mencari inspirasi style dalam berpakaian. Fitur tersebut diberi nama LazLook, terserdia kanal woman, man dan inspiration.

LazLook bekerja sama dengan fashion stylist terkemuka dalam menghadirkan inspirasi serta referensi gaya head-to-toe untuk para fashion enthusiast dari semua kalangan, baik pria maupun wanita.

Kanal ini dipersembahkan oleh Lazada untuk menciptakan koleksi pakaian yang unik serta mampu memberikan inspirasi serta memenuhi kebutuhan beragam gaya konsumen setia Lazada. 

Athina Tokan, selaku VP Category Director Fashion Lazada Indonesia, menjelaskan, OOTD seringkali mengadopsi gaya dari sosok inspiratif.

"Saat ini gaya dan OOTD banyak dipengaruhi berbagai inspirasi yang tercetus dari para figur yang menjadi panutan para fashion enthusiast di Indonesia," ungkap Athina, saat acara press conference kolaborasi LazLook x KOL x Brand, di White Collar SCBD, Jakarta, Kamis (2/3/2023). 

"Inilah yang mendorong ide kami untuk membawa kolaborasi antara fashion brand dan figur ikonik agar konsumen bisa menambahkan warna dan gaya baru dalam kehidupan mereka sehari-hari," tambah Athina. 

Athina menambahkan, Lazada menyadari bahwa wanita gak perlu insecure dan bebas mengekspresikan gaya mereka. Wanita juga berhak memilih pada gaya fashion yang tepat dengan identitas masing-masing.

Dan, berikut enam brand lokal dan enam publik figur yang bisa menginspirasi kita semua dalam berpakaian. Yuk, simak Beauty!

KLAMBY x Dwihanda

Dalam kolaborasinya dengan Lazada, KLAMBY x Dwihanda membawakan koleksi bernama Camatara, yang berarti Sumatera. Menyambut hari raya, KLAMBY meluncurkan 9 koleksi family set dengan lebih dari 10 size dan plus size.

"Kita ngebawain Camatara ini berasal dari Sumatera, artinya Sumatera, Bahasa Melayu kalau gak salah. Kita sekarang nge-hadirin 9 koleksi family set, yang salah satunya bakal exclusive launching di Lazada. Di Lazada, kita ngeluarin Dumai Series. Kita terinspirasi dari Riau, ada pattern dan kultur yang kita masukin jadi satu cerita di dalam bajunya," ungkap Rizki Dwi Kusumo, selaku Sales Director KLAMBY.

KLAMBY ingin memberikan inspirasi pada dunia melalui warisan budaya Indonesia melalui koleksi-koleksinya. Selain Riau, koleksi KLAMBY juga terinspirasi dari daerah lain seperti Jambi.

ZM by Zaskia Mecca x Dara Arafah

Dalam kolaborasi bersama Lazada, ZM by Zaskia Mecca menggandeng Dara Arafah untuk merepresentasikan bahwa perempuan berhijab pun tetap bisa aktif, dan tak terbatas dalam mengeksplorasi fashion dan aktivitasnya.

Tania Ray Mina, selaku Chief of Design & Product Development ZM Zaskia Mecca, mengatakan bahwa Banyuwangi merupakan daerah yang didominasi oleh nelayan. Hal ini terpancar melalui koleksi ZM by Zaskia Mecca x Dara Arafah dengan motif perahu, aksen menyerupai sirip ikan, hingga mengandung unsur corak batik Jawa Timur.

"Kita punya satu napas, yaitu kita akan bawa nilai-nilai Indonesia. Nah, koleksi yang ada di bawah payung campaign kita yang bernama Jelita Indonesia. Jelita Indonesia ini sudah 2 tahun berjalan dan selalu mengangkat tema-tema terkait wilayah yang cantik di Indonesia. Kebetulan, untuk kolaborasi dengan LazLook, itu dari Banyuwangi," ucap Tania.

Russ & Co x Rey Mbayang

Russ & Co x Rey Mbayang menghadirkan 11 koleksi Ramadhan. Brand yang fokus ke karakteristik street style dan kasual ini akan mengeluarkan koleksi baju koko dengan warna-warna basic, seperti Khaki, abu-abu, dan warna lain.

"Kita kolaborasi dengan Rey Mbayang. Kenapa? Rey Mbayang adalah role model yang baik buat keluarga dan pasangan muda. Dia look-nya juga cocok untuk fashion muslim. Kita pengennya semua orang percaya diri," ujar Diky, selaku Brand Owner Russ & Co.

This Is April x  Amanda Rawles

Selama ini , This Is April identik dengan busana bernuansa monokrom atau earth tone. Spesial di LazLook, This Is April x Amanda Rawles menghadirkan koleksi outfit bernuansa bright dan fun.

"Ada pattern-pattern yang masih feminin. Ada flower tapi tetap timeless karena This Is April harus desainnya timeless. Bisa dipakai ke beberapa occassion dalam waktu yang lama dan cocok untuk berbagai jenis tipe badan," jelas Cindy Hadi, selaku Head of Marketing Communication This Is April.

This Is April menggandeng Amanda Rawles untuk memberikan inspirasi bagi para fashion enthusiast. Pasalnya, kolaborasi ini merupakan bagian dari perjalanan hidup wanita agar bisa tampil lebih percaya diri.

Jiniso x Rebecca Klopper

Dian Fiona, selaku brand owner Jiniso melihat bahwa perempuan kerap disulitkan mencari jeans karena paha atau pinggul yang besar. Sejalan dengan misi Lazada untuk mengekspresikan gaya, Jiniso x Rebecca Klopper tentu saja menghadirkan koleksi jeans untuk menjawab berbagai permasalahan. 

"Jiniso berkolaborasi dengan Rebecca. Dia girl crush banget buat cewek-cewek. Bukan yang sempurna, tapi punya value yang tak semua influencer punya," jelas Dian.

Melalui kolaborasi ini, Dian berharap agar para perempuan tak lagi merasa kesulitan untuk menemukan pakaian yang sesuai dengan bentuk tubuh. Bahkan, pemilik badan plus size pun gak perlu khawatir karena Jiniso menghadirkan 12 size dari 27-38.

Rowndvsn x Gabriel Prince

Rowndvsn merupakan brand yang mengusung konsep streetwear. Aryo Baskoro, selaku Brand Owner Rown Division meng-upgrade trennya menjadi tahun 90-an dari 60-an. Untuk tahun 2023, Rowndvsn mengeluarkan kemeja dan mengarah ke muslim shirt.

Tentunya, tak lepas dari identitas brand itu sendiri dengan memasukkan beberapa motif khas dan elemen kontemporer. Untuk menyambut Lebaran, Rowndvsn juga mengeluarkan sederet koleksi baju koko dan jaket. Meski mengusung konsep streetwear, Rowndvsn ingin merepresentasikan young and youth look dengan menggandeng Gabriel Prince.

Selaras dengan mizi Lazada, Aryo juga berpesan, "Fashion bisa jadi fantasi. Keluarin deh apa ide yang ada dalam diri kalian. Jadi, jangan pernah takut mengeluarkan itu semua. Gimana kita bisa memakai baju, lifestyle kita bisa diterima oleh semua kalangan," lanjutnya.

Nah Beauty, itu dia sederet kolaborasi Lazada dengan brand fashion lokal dan para publik figur. Koleksi di atas merupakan koleksi eksklusif yang ada di Lazada.

Semuanya bisa langsung kamu temukan di kanal LazLook aplikasi Lazada mulai tanggal 3-13 Maret 2023, ya!

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah