Menu

Gak Perlu Jauh-jauh ke Aceh, Ini Rekomendasi Restoran Mie Aceh Enak di Jakarta

03 Maret 2023 19:15 WIB

Mie aceh goreng (Instagram/@byviszaj)

HerStory, Jakarta —

Mie aceh merupakan salah satu kuliner khas Nusantara yang digemari banyak orang. Disajikan berkuah atau goreng, makanan ini memiliki cita rasa rempah yang sangat kuat tapi tetap gurih. 

Sesuai namanya, makanan ini memang berasal dari Aceh. Namun untuk menikmatinya, tak perlu jauh-jauh pergi ke Aceh. Sebab kini, sudah banyak restoran atau warung makan mie aceh yang enak dan autentik di Jakarta.

Nah Beauty, berikut rekomendasi 4 restoran mie aceh yang nikmat di Jakarta. 

1. Mie Aceh Bang Jaly

Restoran mie aceh satu ini memang cukup populer di Jakarta. Mie Aceh Bang Jaly berlokasi di Jalan Bintaro Raya No 11, tepatnya tak jauh dari TPU Tanah Kusir. 

Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp20.000an saja per porsinya. 

2. Mie Aceh Bungong

Rekomendasi mie aceh enak di Jakarta selanjutnya adalah mie aceh Bungong Seulanga yang  berlokasi di Jalan Mampang Prapatan Raya IV, Jakarta Selatan.

Menu di sini cukup lengkap, mulai dari yang goreng, rebus dan tumis. Pelanggan bisa memilih berbagai topping seperti daging ayam, sapi, serta seafood. 

Harga per porsinya cukup terjangkau mulai dari Rp25.000 hingga Rp45.000.

3. Mie Aceh Jambo Kupi

Restoran mie aceh ini sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, seperti di Jalan Rawa Bambu, Pasar Minggu dan di Kemang. Cita rasanya otentik, dipadu mienya yang kenyal sehingga rasanya semakin lezat. 

Namun, harga per porsinya sedikit lebih mahal, yakni mulai dari Rp35.000an. 

4. Mie Aceh Nyak Lin

Resto ini menawarkan mie aceh dengan harga mulai dari Rp20.000an saja. Tak hanya mie aceh, kedai ini juga menyediakan menu mie instan yang disajikan dengan kuah kari khas Aceh.

Jika kamu mau ke restoran ini, lokasinya ada di Kebon Jeruk, Jakarta Barat. 

Artikel Pilihan