Menu

Anaknya Jadi Korban Pembulian, Sunan Kalijaga Sebut Sean Dikeroyok Hingga Dilempari Sampah: Dia...

04 Maret 2023 07:45 WIB

Sunan Kalijaga (Sumber:Insertlive-Reza Handriansyah)

HerStory, Jakarta —

Kabar mengejutkan dari anak Sunan Kalijaga, Sean Farrel yang disebutkannya mendapatkan pembulian di sekolah.

Menurut lelaki yang berprofesi sebagai pengacara itu menyampaikan jika anaknya diduga mendapatkan pengeroyokan hingga akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk melakukan visum.

Untuk kronologinya sendiri, ayah Salmafina Sunan itu menjelaskan jika sebelum akhirnya dikeroyok, sang anak kerap mendapatkan pembulian.

Bahkan ada momen ketika Sean dilempar daun, dilempar sampah tapi anak Sunan Kalijaga lebih memilih diam tanpa membalasnya.

"Putra saya, dia tetap diam, di hari yang sama, dia menerima tiga kali peristiwa hal yang sama. Di lapangan bola dia dilemparin daun dan sampah, dia diam, naik ke atas, menghindar dan dikejar, dipukul empat kali di depan kelas, anak saya diam, dia masuk ke kelas menghindari keributan," beber Sunan Kalijaga saat ditemui di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (3/3) mengutip Insertlive.

Di sisi lain, setelah melakukan CT scan diketahui jika kondisi Sean baik baik saja setelah sebelumnya sempat di IGD.

Atas apa yang dilakukan terhadap anaknya, Sunan Kalijaga menggandeng Agustinus Nahak sebagai Kuasa Hukum untuk para melaporkan kepada pihak kepolisian atas dugaan pengeroyokan terhadap Sean tersebut.

"Kita mendampingi (Sunan Kalijaga) untuk melaporkan kasus ini, karena ini kasus anak, berarti masuk pidana anak, kita sudah berkoordinasi dengan PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) untuk memproses ini," ujar Agustinus Nahak.

Sementara itu, penyebab dirinya yakin untuk melaporkan para terduga pelakunya karena ditemukan unsur kesengajaan hingga para terduga pelaku itu tak beritikad baik kepada Sean.

"Kami melihat, ini bukan teman sekelas Sean, dari keluarga terlapor sudah ada komunikasi, tepi setelah Sean dibawa ke dokter, mereka tidak menanyakan kondisi, maka dari itu, kita laporkan kasus ini," tutur Agustinus Nahak.

"Kami hari ini bawa bukti rekaman CCTV, disitu terlihat jelas setelah kali cermati bahwa si pelaku melakukan bullying hingga awalnya," timpal Sunan Kalijaga.

Sementara itu, untuk para terduga pelaku yang ada di CCTV yang dibagikan oleh Sunan Kalijaga, masih belum ada satupun terduga pelaku yang memberikan klarifikasi terkait dugaan pembulian ini.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah