Menu

Gak Cuma Bikin Tubuh Sehat, Ternyata Olahraga Punya Manfaat untuk Kesehatan Kulit Lho, Bisa Hilangi Mata Panda Juga!

08 Maret 2023 02:15 WIB

Ilustrasi wanita mengalami cedera saat olahraga. (iStock/kazuma seki)

HerStory, Jakarta —

Ternyata, berolahraga gak melulu bagus untuk kesehatan tubuh dna mental lho Beauty. Banyak yang gak tahu kalau ternyata dengan olahraga rutin bisa mempengaruhi kesehatan kulitmu sehingga wajah terlihat lebih segar dan sehat.

Tentu saja, kecantikan bagi wanita adalah hal yang sangat penting untuk dijaga karena bisa meningkatkan kepercayaan diri.

Dengan meningkatkan kesehatan tubuh, olahraga pun bisa merawat kesehatan kulit supaya tampil lebih percaya diri lho. Hal ini lantaran dengan melakukan olahraga bisa meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh, membawa oksigen dan nutrisi yang mana menjadikan sel kulit lebih sehat. 

Seperti melansir dari laman Sehat Aqua melalui sindikasi konten suara.com, berikut ini adalah manfaat berolahraga untuk kecantikan kulit wajah.  Simak yuk Beauty!

1. Mencegah Mata Panda

Yang perlu kamu ketahui, olahraga bisa memengaruhi kualitas tidur di malam hari dan tentu saja dapat membuat tidur lebih cepat atau nyenyak. Dengan kualitas tidur yajg baik maka bisa membantu mencegah timbulnya mata panda atau lingkar hitam di area mata. 

2. Mencegah Timbulnya Jerawat

Dengan berolahraga, kecantikan wajah yang lainnya adalah mencegah timbulnya jerawat dan salah satu penyebab jerawat adalah faktor stres.

Kondisi stres ini dapat mendorong produksi minyak berlebih dan membuat sumbatan pada pori yang dapat menimbulkan munculnya jerawat.

Olahraga ini merupakan cara menghilangkan stres dan saat tubuh berolahraga dapat melepas hormon endorfin dan serotonin yang bisa memperbaiki suasana hati hingga meredakan gejala depresi. 

Dengan begitu, kamu bisa merasa lebih rileks dan produksi minyak berlebih yang dapat menimbulkan jerawat bisa diatasi. 

3. Mencegah Penuaan Dini

Olahraga juga bisa meningkatkan produksi kolagen atau merupakan protein dalam tubuh yang berguna dalam memberikan struktur pada tulang, gigi, kuku, rambut dan kulit supaya lebih sehat lho Beauty! 

Menurunnya jumlah kolagen, hal ini pun bisa membuat munculnya tanda penuaan seperti kulit keriput yang disebabkan oleh elastisitas yang berkurang. 

Dengan meningkatnya produksi kolagen karena melakukan olahraga, sehingga proses pengeriputan akan terhambat alias mencegah penuaan dini tersebut. 

Demikianlah beberapa manfaat olahraga untuk kecantikan kulit wajah kalian. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya Beauty!

Artikel Pilihan