Menu

Dokter: Pakaian Dalam Harus Sering Diganti, Ini Waktu yang Disarankan...

08 Maret 2023 09:45 WIB

Ilustrasi bra. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kapan terakhir kali kamu mengganti bra?

Pemakaian bra yang tepat dengan ukuran yang benar akan membuat kamu jadi lebih nyaman saat beraktivitas dan terhindar dari bahaya kesehatan.

Selain memilih bra yang tepat, kamu juga harus memerhatikan waktu pemakaiannya. Sebab, meski masih nyaman digunakan, bra tetap perlu diganti, lho.

Dari sisi kesehatan, Dokter Kecantikan sekaligus Content Creator, dr. Nadia Alaydrus menjelaskan waktu yang tepat untuk mengganti bra.

"Jadi, sebenarnya kalau dari (sisi) kesehatan, kalau pakai bra itu sehari dua kali lah diganti. Jadi, minimal itu dua kali diganti (dalam sehari)," kata dr. Nadia dalam bincang bersama UNIQLO, di Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Lalu, dr. Nadia mengingatkan bahwa sebaiknya tidur enggak menggunakan bra. Sebab, hal tersebut bisa membuat tidur menjadi lebih rileks.

"Kalau mau tidur gak perlu pakai bra biar lebih rileks," tuturnya.

Selain itu, dr. Nadia juga mengatakan, penggunaan celana dalam juga harus sering diganti karena banyak masalah kesehatan yang bisa muncul di area kewanitaan.

"Kalau celana dalam, minimal ganti lima kali sehari. Ketika penggunaannya terlalu lama, maka bisa timbul masalah kesehatan di area kewanitaan," ungkap dr. Nadia.

Lebih lanjut, dari sisi umur produk, Evy Christina Setiawan, selaku Marketing Manager UNIQLO Indonesia, menjelaskan bahwa umur produk tergantung pada pemakaian setiap orang.

"(Umur produk) tergantung pada pemakaiannya. Misalnya produk ini dipakai seminggu sekali atau setiap hari, tentu waktunya jadi berbeda-beda. Jadi, tergantu pemakaian dan maintenance-nya," pungkas Evy.

Share Artikel:

Oleh: Tasha Rainita