Menu

Gak Cuma Ciptakan Produk Terbaik, P&G Komitmen dalam Membangun Bisnis yang Berdampak Positif Bagi Sosial dan Lingkungan, Seperti Apa Ya?

09 Maret 2023 11:45 WIB

P&G Jakarta Plant dalam sesi media visit di Karawang (Noorma/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Perusahaan FMCG global Procter & Gamble (P&G) Indonesia yang bergerak di industri penyedia produk kebutuhan rumah tangga dan perawatan personal terus menjalankan misinya dalam menerapkan bisnis untuk terus tumbuh dan memberikan kebaikan. 

“P&G Indonesia senantiasa berkomitmen terhadap bisnis yang berkelanjutan, di mana P&G tidak hanya melayani konsumen Indonesia melalui inovasi dan produk-produk ternama, namun juga memastikan bahwa setiap aktivitas bisnis yang dilakukan di Pabrik telah mempertimbangkan aspek yang berkelanjutan bagi karyawan, komunitas serta lingkungan sekitar,” ungkap Seif Samir, selaku Plant Manager P&G Indonesia, Rabu (8/3/2023).  

Dalam pengembangan sumber daya manusia, pabrik P&G Indonesia terus memperkuat posisinya sebagai Perusahaan Terbaik untuk Berkarir (Employer of Choice) dengan terus berinvestasi pada serangkaian program dan fasilitas yang mendukung pengembangan, serta produktivitas dan kesejahteraan karyawan.

P&G juga mengintegrasikan program komitmen sosial (Citizenship) ke dalam operasi bisnis yang mana menunjukkan adanya dampak positif bagi komunitas dan lingkungan sekitar. Adapun program komitmen sosial P&G mencakup tiga area utama, yaitu Keberlanjutan Lingkungan (Environmental Sustainability), Kesetaraan & Inklusi (Equality & Inclusion), dan Dampak Komunitas (Community Impact). 

Seif Samir melanjutkan, P&G juga selalu memastikan bahwa setiap aktivitas bisnis yang dilakukan mempertimbangkan aspek lingkungan yang berkelanjutan, mulai dari produksi dan pengemasan hingga pasokan produk.

P&G terus berkolaborasi dengan berbagai pihak serta berinvestasi pada inovasi yang dapat membantu perusahaan dan konsumen dalam mengurangi jejak karbon. Upaya keberlanjutan lingkungan P&G fokus pada tiga pilar, yaitu Iklim (Climate), Air (Water), dan Limbah (Waste).

Dalam mendorong berbagai program terkait Kesetaraan dan Inklusi, P&G percaya bahwa ‘Setiap Individu Dihargai, Setiap Individu Diikutsertakan, dan Setiap Individu Harus Dapat Memberikan Performa Terbaik’ (Everyone Valued, Everyone Included, Everyone Performing at Their PeakTM). 

P&G terus mengupayakan agar akses yang setara untuk belajar, berhasil dan berkembang tersedia bagi seluruh individu. Semangat ini dituangkan dalam berbagai kebijakan, inisiatif dan fasilitas di Pabrik P&G Indonesia.

Selama bertahun-tahun, pabrik P&G Indonesia terus bekerja sama dengan Pemerintah dan para pemangku kepentingan, untuk terus melaksanakan praktik bisnis yang beretika dan membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat di sekitar pabrik menjadi lebih baik setiap hari.