Menu

Selingkuh Emosional Jauh Lebih Menyakitkan dari Selingkuh Fisik, Begini Alasannya!

05 Januari 2021 20:00 WIB

Pasangan yang tengah bertengkar (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Perselingkuhan merupakan musuh terbesar bagi kehidupan rumah tangga. Tentunya semua pasangan menginginkan untuk memiliki rumah tangga yang harmonis dan langgeng sampai maut memisahkan. Namun meskipun begitu, tak sedikit lho orang yang tetap melakukan perselingkuhan di belakang pasangan sahnya. 

Perlu diketahui, walaupun sama-sama menyakitan, ternyata selingkuh emosional jauh lebih membuat hati terluka dibandingkan dengan selingkuh fisik. Bahkan akibat yang ditimbulkan pun bisa jauh lebih fatal karena bisa menghancurkan hubungan emosional antara suami dan isteri. Berikut ini adalah alasan mengapa selingkuh emosional jauh lebih menyakitkan dari selingkuh fisik. Simak informasinya dengan baik ya moms! 

Melibatkan perasaan 

Saat seseorang melakukan selingkuh secara emosional, tentu saja ia akan melibatkan perasaan yang jauh lebih dalam dengan selingkuhannya, bahkan hal itu dapat menyebabkan jarak antara ia dengan pasangan sahnya. Bila suami mulai menjaga jarak dengan kamu, segera waspada ya moms. 

Sulit dideteksi 

Tak seperti selingkuh fisik yang meninggalkan bukti, selingkuh secara emosial cukup sulit untuk dideteksi. Pasalnya, isi hati seseorang sangat sulit untuk ditebak, terlebih lagi jika pasangan pandai menyembunyikan perasaannya. 

Jauh lebih menyakitkan 

Ketika terjadi selingkuh fisik, mungkin kamu akan dengan mudah untuk melepaskan suami karena terlihat jelas buktinya. Akan tetapi, bila yang trejadi adalah selingkuh emosional, hal tersebut dapat membuat kamu berpikir keras mengenai alasan ia berpaling ke wanita lain. Bahkan tak jarang, hal tersebut menyebabkan pasangan sahnya merasa tak sempurna. 

Nah, itu dia 3 alasan mengapa selingkuh emosional lebih menyakitkan dari selingkuh fisik. Kendati demikian, semoga biduk rumah tangga kamu dijauhi dari segala macam perselingkuhan ya moms!