Menu

Ajak Perempuan Lebih Berdaya Lewat Pelatihan Kecantikan, L'Oreal Rayakan 1 Dekade BFBL, Intip Yuk!

10 Maret 2023 07:20 WIB

Tim L'Oreal Indonesia bersama Alumni Beauty for a Better Life. (Tasha Rainita/HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, pada momentum Hari Perempuan Internasional, L'Oreal Indonesia merayakan pencapaian 1 dekade L'Oreal Beauty for a Better Life (BFBL), program keberlanjutan pemberdayaan perempuan yang memiliki keterbatasan sosial ekonomi melalui kecantikan. 

Sejak diluncurkan pada tahun 2014, L’Oreal Indonesia menyediakan pelatihan intensif tata rambut dan tata rias yang bersertifikat dan gratis, bekerja sama dengan 4 lembaga sosial masyarakat di 10 pusat pelatihan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Kini, L'Oreal Indonesia telah terbukti berhasil membantu 3.749 perempuan Indonesia untuk mendapatkan akses ke dunia kerja dan menjadi lebih mandiri secara ekonomi.

"KemenPPPA berkomitmen meningkatkan partisipasi angkatan kerja perempuan melalui sinergitas yang intensif dari berbagai sektor, khususnya mengajak pihak swasta untuk dapat menyediakan program pelatihan kerja perempuan yang tepat sasaran dan berkelanjutan," kata PLT. Asisten Deputi Pengarusutamaan Gender Bidang Ekonomi, KemenPPPA RI, Eko Novi Ariyanti pada konferensi pers di Jakarta, Kamis (9/3/2023).

Menurut Eko Novi Ariyanti, hal tersebut adalah bentuk implementasi dari Peraturan Presiden Nomor 2 Tahun 2022 tentang Pengembangan Kewirausahaan Nasional tahun 2021-2024 dan memiliki tujuan utama untuk mengembangkan keterampilan perempuan guna mewujudkan kesejahteraan keluarga dan pertumbuhan ekonomi.

Konsistensi yang dilakukan L'Oreal Indonesia berhasil menjadi bukti dalam memberdayakan perempuan untuk memperoleh kesempatan kerja yang setara dan meningkatkan perekonomian keluarga mereka.

Berdasarkan hasil survei terbaru yang dilakukan oleh L’Oréal Indonesia, sebanyak 88% alumni BFBL telah berhasil mendapatkan pekerjaan atau memulai bisnisnya sendiri di industri kecantikan dalam enam bulan pasca pelatihan. 

"L’Oréal Indonesia akan terus berupaya untuk mendorong lebih banyak lagi perempuan untuk dapat mengambil langkah dan mendobrak keterbatasan hidup, gak hanya dengan menyediakan pelatihan kecantikan yang intensif, tetapi juga dengan pendampingan moril agar meningkatkan kepercayaan diri mereka," ujar Melanie Masriel, selaku Chief of Corporate Affairs, Engagement and Sustainability, L’Oréal Indonesia.

Hasil survei juga turut mengungkapkan bahwa sebanyak 98% alumni merasa lebih percaya diri setelah menyelesaikan program BFBL.

"Alumni kami merasa berprestasi, berdaya, berdedikasi, dan memiliki harapan baru untuk masa depan yang lebih baik lagi. Transformasi inilah yang menjadi nilai dan kekuatan utama dari program L’Oréal BFBL,” pungkas Melanie.

Artikel Pilihan