Menu

Ekstrem Banget! Ada Es Krim di Jerman Pakai Topping Jangkrik, Berani Coba?

10 Maret 2023 07:52 WIB

Thomas Micolino, pemilik kedai es krim jangkrik di Jerman. (Instagram: eisdielebyrinorottenburg/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa sih yang gak suka es krim? Salah satu makanan penutup paling populer ini memang menjadi favorit hampir semua orang di dunia. Tak heran jika makin banyak kedai es krim bermunculan di setiap sudut kota. 

Umumnya, es krim dibuat dengan berbagai macam rasa, mulai dari cokelat, butterscotch, hingga buah-buahan. Namun, baru-baru ini, ada salah satu kedai di Jerman yang menjual es krim dengan rasa jangkrik. 

Kedai tersebut bernama Eiscafe Rino dari Rottenburg. Es krim yang dijual kedai itu berbahan dasar tepung kriket sebagai bahan utama, ditambah ekstrak vanila, dan madu. 

Namun, kedai ini menambah jangkrik kering di atasnya sebagai hiasan. Es krim aneh tersebut rupanya gagasan Thomas Micolino, sang pemilik toko. 

Melansir dari Food NDTV, Jumat (10/3/2023) Micolino sebelumnya telah menciptakan banyak rasa aneh termasuk es krim emas 24 karat.

Alasan dia berpikir untuk membuat es krim jangkrik adalah karena kini peraturan Uni Eropa (UE) mengizinkan penggunaan jangkrik dalam makanan. Baik dalam bentuk beku atau sebagai bubuk kering. 

Penggunaan jangkrik dan serangga lainnya dalam makanan menarik minat sangat besar di Jerman karena dipercaya kaya akan protein dan nutrisi lainnya. 

"Saya orang yang sangat ingin tahu dan ingin mencoba segalanya. Saya sudah makan banyak hal, termasuk banyak hal aneh, dan jangkrik adalah sesuatu yang masih ingin saya coba, juga dalam bentuk es krim,” kata Micolino. 

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani