Menu

Hendak Menikah, Wendy Walters Sebut Enggak Pernah Memengaruhi Reza Arap untuk Masuk Budha

06 Januari 2021 11:00 WIB

Wendy Walters dan Reza Arap (Twitter/@_wendywalters)

HerStory, Jakarta —

Pasangan YouTuber muda yang dikabarkan akan menikah dalam waktu dekat, Wendy Walters bersama sang kekasih Reza Arap, belakangan ini sedang jadi perbincangan netizen lantaran berita tentang perbedaan agama yang mereka anut.

Sebelumnya, YouTuber Gamer Tanah Air tersebut sempat mengaku bahwa ia enggak menganut kepercayaan agama apapun. Dalam podcast bersama Deddy Corbuzier, ia mengungkapkan fakta tersebut.

"Gue masih belum ada agama. Dari gue lahir dari gue sudah bisa berpikir gue belum bisa nentuin agama gue. Gue di keluarga belajarnya muslim, tapi gue nggak pernah tahu ibadahnya. Tapi di Kristen mau tanya ayat, lagu pujian gue hafal,” beber Reza Arap kepada Deddy Corbuzier pada Oktober 2019.

Namun baru-baru ini, sang calon istri terbuka kepada publik bahwa Reza Arap sudah memeluk agama Budha secara sah.

"Dia udah agama Budha dari lama kok. Secara sah di mata agama dan hukum," tulis Wendy sebagai jawaban dari pertanyaan salah satu penggemarnya di fitur Instagram.

Diketahui, pernikahan beda agama di Indonesia masih dianggap tabu. Selebgram cantik itu tersebut memang sudah memeluk agama Budha, namun ia mengklaim bahwa masuknya calon suami ke agamanya bukan dari tuntutan Wendy dan keluarga.

Reza Arap memilih untuk memeluk agama Budha atas pilihannya pribadi. Wendy Walters turut menceritakan hal tersebut pada akun Instagramnya.

"Kita dari awal sih gak pernah bahas agama samsek (sama sekali), cuma pas dia udah commit mau ke next step, tiba-tiba dia yang ngomong mau ke Budha," ujar Wendy.

Tanpa dipaksakan oleh siapapun, ternyata Reza Arap sudah mempelajari ilmu agama Budha sendiri.

"Dia yang pelajarin sendiri, baca-baca, sampai tanya ke Viara dan tanya-tanya Suhu dan Bhikkhu. Sudah macam cari kitab suci sendiri."

Meski pernah dalam satu waktu Reza Arap mengaku dirinya enggak memeluk salah satu agama, namun ia yang suka belajar, ternyata tetap mempelajari semua agama, bukan hanya Budha yang saat ini ia peluk.

"As u guys know, dia dari awal memang seneng belajar agama apapun," ungkap Wendy.

Ia juga menambahkan, apapun agama yang calon suaminya itu anut bukanlah permasalahan besar, asalkan tetap baik ke sesama makhluk hidup.