Menu

Seru Banget! Tokopedia Gelar NYAMpireun Bareng Chef Juna dalam Rangka Sambut Ramadan

11 Maret 2023 09:15 WIB

Kegiatan NYAMpireun! Tokopedia (Dok. Tokpedia)

HerStory, Jakarta —

Tokopedia melakukan kolaborasi dengan UMKM Bandung di kategori makanan dan minuman melalui kampanye Tokopedia NYAM!

Hal ini sejalan dengan komitmen GoTo yang #SelaluAdaSelaluBisa dalam mempermudah masyarakat melalui inisiatif Hyperlocal.

Kegiatan yang diadakan oleh Tokopedia ini berlangsung di Bandung. Di mana para pelaku usaha berkumpul dalam acara NYAMpireun! yang dihadiri oleh Chef Juna Rorimpandey.

Tak hanya Chef Juna, kegiatan yang diadakan di Mr Roastman Experience Bandung, pada 8 Maret 2023 kemarin, juga dihadiri oleh puluhan penjual Tokopedia NYAM! loh Moms.

Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia, Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan agar bisa berbagi pengetahuan tentang makanan dari koki ternama serta memberikan bekal kepada para pelaku usaha.

“Tokopedia terus menggencarkan inisiatif Hyperlocal ke seluruh Indonesia, termasuk kota Bandung. Kegiatan yang melibatkan penjual Tokopedia NYAM! Bandung ini bertujuan berbagi pengetahuan tentang makanan dari koki ternama. Serta edukasi tentang cara menjual makanan serta wawasan pasar makanan jelang Ramadan," jelas Ekhel.

Pada kesempatan yang sama Chef Juna Rorimpandey mengatakan, “Daya tarik makanan itu tidak hanya harus cantik secara penampilan, tetapi juga tetap enak dan bergizi sehingga makanan tersebut memiliki nilai bagi yang menikmatinya. Makanan yang memiliki nilai tersebut pasti akan menarik perhatian masyarakat sehingga lebih mudah untuk dipasarkannya terutama saat Ramadan.”

Bahkan Moms, jumlah transaksi Tokopedia NYAM! di Provinsi Jawa Barat meningkat lebih dari 2x lipat dengan jumlah penjual yang mengikuti Tokopedia NYAM! naik lebih dari 2x lipat pada periode Januari-Februari 2023 dibandingkan periode sama 2021.

Kenaikan juga terjadi pada jumlah transaksi Tokopedia NYAM! di Kota Bandung meningkat lebih dari 2,5x lipat dengan kenaikan jumlah penjual sebesar 2x lipat pada periode Januari-Februari 2023 dibandingkan periode sama 2021.

Selain itu, Tokopedia juga mengungkapkan bahwa produk kategori Makanan Ringan, Susu & Olahan Susu, Minuman, Daging dan Bumbu & Bahan Masakan menjadi produk kategori makanan dan minuman dengan kenaikan transaksi tertinggi selama awal tahun 2023.

Inisiatif Hyperlocal Dorong Peningkatan Transaksi di Provinsi Jabar dan Kota Bandung Tokopedia juga menghadirkan sederet program turunan inisiatif Hyperlocal lainnya seperti Kumpulan Toko Pilihan (KTP), Waktu Indonesia Belanja (WIB), serta Dilayani Tokopedia.

“Tokopedia mencatat pertumbuhan jumlah penjual yang mengikuti kampanye WIB Di Provinsi Jawa Barat pada Januari-Februari 2023 naik lebih dari 1,5 lipat dengan jumlah transaksi kampanye WIB naik hampir 2x lipat dibandingkan dengan periode yang sama pada 2022. Sedangkan jumlah penjual yang mengikuti kampanye WIB di Kota Bandung naik hampir 1,5x lipat pada periode Januari-Februari 2023 dibandingkan periode sama 2022,” tambah Ekhel.

Data Internal Tokopedia juga mencatat jumlah transaksi yang menggunakan layanan Dilayani Tokopedia pada Provinsi Jawa Barat meningkat 2,5x lipat pada periode 2022 dibandingkan 2021 dengan jumlah penjual yang menggunakan Dilayani Tokopedia meningkat lebih dari 2,5x lipat.

Kenaikan juga terjadi pada jumlah transaksi yang menggunakan layanan Dilayani Tokopedia di Kota Bandung naik lebih dari 2x lipat dengan jumlah penjual yang menggunakan Dilayani Tokopedia meningkat 2x lipat selama periode 2022 dibandingkan 2021.

“Kami melihat antusiasme para pegiat usaha makanan di Kota Bandung terus berkembang. Karena itu, Tokopedia berharap melalui kegiatan kumpul pegiat usaha makanan ini dapat memberikan pengetahuan baru hingga mendukung perkembangan para pelaku UMKM di bidang kuliner untuk semakin maju di Indonesia,” tutup Ekhel.

Share Artikel:

Oleh: Nailul Iffah

Artikel Pilihan