Menu

Apakah Pasanganmu Adalah Orang yang Egois? Ini Ciri-Cirinya

06 Januari 2021 16:35 WIB

Ilustrasi pasangan bertengkar (nypost.com/Edited by Herstory)

HerStory, Bandung —

Egois adalah salah satu sifat manusia yang bisa membuat orang di sekitarnya menjadi tidak nyaman. Apalagi jika sifat  ini ada pada pasangan kita. Sifat ini bahkan bisa membawa hubungan pada ujung kerusakan. 

Dilansir dari hellogiggles, kabar baiknya adalah ada tanda-tanda dari pasangan yang egois bisa kamu kenali dalam diri orang di sekitarmu. Yuk, simak selengkapnya untuk mengetahui apakah orang-orang terdekatmu termasuk orang yang egois atau tidak.

Tidak mau meminta maaf

Jika kamu merasa terus-menerus meminta maaf dalam suatu hubungan bahkan untuk hal-hal terkecil, pakar hubungan Lauren Peacock mengatakan bahwa pasanganmu bisa jadi adalah orang yang egois. 

Terus menerus bicara tentang diri sendiri

Pasangan yang egois biasanya tidak terlalu memerhatikan kondisi lawan bicara. Dengan demikian, jika pasanganmu hanya berbicara tentang dirinya sendiri serta kebutuhan dan keinginannya, Peacock mengatakan kamu mungkin berkencan dengan orang yang egois.

Suka Menjatuhkan

Jika kamu memiliki pekerjaan, kehidupan sosial, atau fisik yang menarik, kemungkinan besar mereka akan mencoba menjatuhkanmu sehingga mereka bisa merasa tidak tersaingi. Mereka hanya ingin dirinya sendiri yang bersinar tanpa memedulikan kondisi pasangannya.

Membatasi Ruang Gerakmu

Orang yang egois selalu mencoba mendapatkan kuasa terhadap diri orang lain. Hal ini ia lakukan misalnya dengan membatasi ruang temu antara dirimu dan teman-teman bahkan keluargamu. Mereka juga biasanya mendominasi waktumu sehingga kamu masuk dalam lingkungan sosialnya.

 Nah itu dia ciri-ciri orang egois yang bisa kamu perhatikan. Semoga pasangan atau orang terdekatmu bukan salah satunya, ya!

Artikel Pilihan