Menu

Bersama Kemenparekraf RI, Nestlé Umumkan Pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi NusantaraSekaligus Promosikan Olahraga Asli Indonesia

14 Maret 2023 21:13 WIB

Acara pengumuman pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara, di Jakarta, Selasa (14/3/2023)

HerStory, Jakarta —

Moms, Nestlé MILO mengumumkan empat pemenang utama Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Ajang ini merupakan salah satu kegiatan hasil kolaborasi antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI) di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia. 

Kompetisi yang diikuti lebih dari 250 peserta dari seluruh Indonesia ini juga merupakan salah satu realisasi kampanye Energi Nusantara yang diusung oleh Nestlé MILO.

Kampanye Energi Nusantara diluncurkan sebagai bagian dari Gerakan MILO ACTIV Indonesia. Melalui kampanye ini, Nestlé MILO mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga dalam mewujudkan generasi sehat, aktif, dan berkarakter Tangguh.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, mengatakan, Kemenparekraf RI mengapresiasi Nestlé MILO yang telah menyelenggarakan Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara sebagai upaya mempromosikan olahraga asli Indonesia.

“Sektor swasta juga berperan penting dalam mendukung perkembangan pariwisata dan perekonomian kreatif Indonesia. Sejalan dengan program Kemenparekraf yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu, serta berkolaborasi dengan PT Nestlé Indonesia untuk menciptakan 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024. Semoga melalui kompetisi ini semakin memotivasi para desainer muda untuk terus berkarya dan berinovasi, mengajak masyarakat dan wisatawan mengenal olahraga asli Indonesia, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya asupan energi bernutrisi dan olahraga,” ujar Sandiaga, dalam pengumuman pemenang Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara, di Jakarta, Selasa (14/3/2023). 

Sementara itu, Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Samer Chedid, mengatakan, Kompetisi desain MILO Mug Energi Nusantara menjadi salah satu dukungan Nestlé MILO dalam upaya mempromosikan olahraga asli Indonesia seperti pencak silat, sepak takraw, lompat batu, dan egrang.

“Sejak tahun 2022 lalu, dengan bangga Nestlé MILO memulai kampanye Energi Nusantara sebagai inisiatif untuk mempromosikan olahraga asli Indonesia melalui kolaborasi dengan Kemenparekraf RI di bawah payung co-branding Wonderful Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara. Kami berharap melalui kompetisi ini, masyarakat dapat lebih mencintai olahraga asli Indonesia, mendorong kreativitas masyarakat, maupun memotivasi talenta-talenta baru di bidang ekonomi kreatif,” ungkap Samer. 

Dalam kesempatan sama, Business Executive Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani, menambahkan, empat pemenang desain terbaik digunakan pada mug sarapan MILO edisi khusus yang tersedia di pasaran mulai Februari 2023. 

“Desain tersebut akan turut ditampilkan pada berbagai kegiatan promosi dan komunikasi MILO,” tutur Tri. 

Pemenang kompetisi ini adalah Dwi Nur Rohman asal Bantul dengan hasil karya desain lompat batu. Lalu, ada Bintang Alief Gantyna asal Bandung dengan desain pencak silat. 

Sementara, desain egrang dimenangkan oleh Valentinus Tiar Ade Brata asal Klaten. Terakhir desain sepak takraw dimenangkan Dede Kartiwan asal Bogor. 

Pemenang desain lompat batu, Dwi Nur Rohman mengungkapkan, Kompetisi Desain MILO Mug Energi Nusantara ini menjadi wadah tepat bagi desainer muda Indonesia untuk bisa menyalurkan hobi dengan mengeksplorasi ide baru serta berkompetisi secara sehat. 

“Saya pun turut senang dapat mempromosikan olahraga asli Indonesia, misalnya lompat batu. Semoga olahraga nusantara terus lestari di negeri sendiri. Alhamdulillah, hasil karya saya berhasil menang dan terpilih menjadi desain di mug MILO. Terima kasih MILO atas penyelenggaraan kompetisi ini,” ucap Dwi. 

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani