Menu

Sambut Ramadan, Unilever Luncurkan Gerakan Masjid Bersih 2023 Bersama Dewan Masjid Indonesia, Seperti Apa?

15 Maret 2023 13:38 WIB

Peluncuran Gerakan Masjid Bersih 2023 di Masjid Agung Sunda Kelapa. (Ummu Hani/HerStory).

HerStory, Jakarta —

Beauty, kondisi pandemi yang sudah mereda memungkinkan aktivitas kembali normal, termasuk beribadah di masjid. Sebab itu, menyambut Ramadan 2023, masyarakat Indonesia sudah bisa tarawih hingga iktikaf di masjid tanpa ada batasan. 

Melihat perubahan tersebut, Unilever, melalui brand Wipol kembali menggelar kegiatan sosial tahunan bertajuk, Gerakan Masjid Bersih 2023, bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI). Aktivitas tahunan ini digelar sebagai upaya mewujudkan masjid yang nyaman dan higienis agar ibadah umat Muslim tetap khusuk. 

Head of Home & Hygiene Unilever Indonesia, Anggya Kumala, menuturkan, kegiatan sosial Unilever juga sebagai edukasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan di manapun agar ibadah di bulan Ramadan meraih keberkahan. 

“Jadi harapan kami, melalui Gerakan Masjid Bersih 2023 semua masyarakat Indonesia menyambut Ramadan dengan suka cita agar kebersihan dan kesehatan terjaga sehingga mencapai keberkahan. Tentunya bersama DMI kita ingin membuat masjid bersih agar ibadah menjadi nyaman bagi umat Muslim,” ujar Anggya, dalam Pelucuran Gerakan Masjid Bersih 2023, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Rabu (15/3/2023). 

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Pimpinan Pusat DMI, Muhammad Yusuf Kalla, mengatakan, kebersihan merupakan sebagian dari iman sehingga wajib bagi umat Muslim menjaga tempat ibadahnya di manapun agar tetap higienis. 

“Masjid di mana-mana di daerah kampung kota kecil masih perlu ditingkatkan kebersihannya, karena kebersihan itu bagian daripada iman. Seminggu lagi kita menyambut Ramadan. Di samping ibadah perlu dibarengi dengan upaya pembersihan tempat ibadah Masjid,” kata Yusuf Kalla. 

Ibu sekaligus Public Figure, Donita Nugroho menyampaikan, inisiatif Unilever untuk menjaga masjid tetap bersih merupakan langkah tepat agar beribadah semakin nyaman dan aman, terutama bagi anak-anak.

“Kan kita tahu anak-anak dibawa ke masjid, apalagi saat salat tarawih dia capek, kalau mau tiduran, tiduran saja. Kadang kita sebagai Moms khawatir, bersih gak lantai masjidnya. Nah dengan kegiatan Gerakan Masjid Bersih 2023 bersama Wipol ini kita jadi tenang saat beribadah di masjid sama anak karena lantai sudah bersih,” ungkap Donita. 

Seperti diketahui, karbol wangi Wipol mengandung probiotik yang sudah teruji deramtologis sehingga bisa secara efektif menjaga kuman selama 3 hari. Selain itu, Wipol juga sudah terjamin kehalalannya sehingga dapat menjaga ibadah umat Muslim selama Ramadan. 

Share Artikel:

Oleh: Ummu Hani

Artikel Pilihan