Menu

Jangan Asal Pilih! Begini Tips Memilih Bra Menyusui yang Tepat

07 Januari 2021 15:00 WIB

Ilustrasi melepas bra.(Shutterstock/Edited by HerStory)

HerStory, Bogor —

Ketika dalam masa kehamilan, bentuk tubuh kita pasti akan banyak mengalami perubahan, termasuk pada bagian payudara. Hal itu disebabkan oleh meningkatnya hormon yang mendukung untuk memproduksi ASI pada tubuh. 

Biasanya perubahan payudara akan menimbulkan rasa nyeri dan juga terasa lebih berat. Untuk meminimalisir hal itu, ibu hamil dan menyusui disarankan untuk menggunakan bra yang nyaman. Walaupun saat ini sudah banyak beredar bra khusus ibu menyusui, kamu tetap harus memilihnya dengan tepat lho moms. 

Agar tak mengalami kesalahan, berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu coba untuk memilih bra menyusui dengan tepat. Simak informasinya dengan baik ya moms. 

Pilih ukuran fleksibel 

Ukuran dan bentuk payudara akan berubah selama hamil dan menyusui. Oleh sebab itu, pilih lah bra yang memiliki ukuran fleksibel ya moms. Untuk memastikannya, cukup letakkan satu tangan kamu pada cup bra tersebut, dengan begitu kamu bisa mengetahui apakah bra cukup fleksibel dan memiliki ruang untuk menggunakan breast pad. 

Pilih yang tak membuat lecet 

Untuk menghindari lecet pada tubuh, sebaiknya pilih bra yang memiliki bahan elastis, lentur, dan tanpa kawat. Bra dengan tipe seamless bisa jadi pilihan kamu lho moms. 

Pastikan memilih bra yang kencang 

Menggunakan bra yang longgar tentu akan membuat kita merasa tak nyaman, oleh sebab itu pastikan bra yang kamu pilih cukup kencang ya moms. Untuk memastikan hal itu, kamu bisa kencangkan bra dengan kaitan terluar saat mencobanya.

Nah itu dia 3 tips untuk memilih bra menyusui yang tepat. Semoga informasi tersebut bermanfaat ya moms!