Menu

Kapan Waktu yang Tepat untuk Minum Susu? Catat Nih, Beauty!

08 Januari 2021 20:00 WIB

Ilustrasi seorang anak sedang minum susu. (Pinterest/momjunction.com)

HerStory, Purwokerto —

Siapa sih yang enggak suka minum susu. Minuman yang disenangi sejuta umat ini sepertinya selalu ada 24 jam dan gampang banget buat ditemui. Berbagai jenis susu hingga varian rasanya bikin susu jadi minuman favorit yang bisa dinikmati kapan aja. Susu juga mengandung banyak gizi sehingga bisa membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Karena gampang banget ditemui dan diminum kapan aja, Beauty pernah berpikir enggak sih kapan waktu yang tepat dan efektif buat minum susu? Mungkin Beauty lebih sering meminumnya di malam hari biar bisa membantu tidur jadi lebih lelap. Tapi, enggak sedikit juga Beauty yang meminum susu di pagi hari biar lebih bertenaga dan bersemangat.

Untuk waktu meminum susu, sebenarnya enggak ada waktu khusus. Beauty memang bisa meminumnya kapan saja sesuai kebutuhan. Namun, ada saat tertentu yang bisa dimanfaatkan untuk meminum susu untuk memaksimalkan kegiatan. Para ahli menyarankan untuk minum susu akan lebih maksimal ketika dilakukan sebelum olahraga. Susu akan membantu Beauty yang baru ingin membantuk otot atau menurunkan berat badan.

Buat si kecil, minum susu di pagi hari karena bisa memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral untuk mengawali hari. Minum susu di pagi hari ternyata juga bisa bikin si kecil enggak gampang sakit dan bisa bikin tambah cerdas. Jadi, susu itu bisa memaksimalkan hari buat anak emang enggak mitos ya.

Meskipun susu punya segudang manfaat, namun ada juga waktu tertentu yang dianjurkan buat enggak minum susu. Sebaiknya kita enggak minum susu sebelum makan makanan utama ya. Susu yang mengandung protein dan lemak bisa bikin kita kenyang dan malah enggak ingin makan lagi. Padahal, nutrisi tetap harus didapat saat kita makan.

Susu juga sebaiknya enggak diminum setelah makan makanan yang banyak mengandung zat besi seperti sayur hijau dan daging merah. Zat besi yang ada di sayur dan daging enggak bisa kita dapatkan manfaatnya karena akan terhambat dengan protein yang ada di susu.